Di Madiun Dankormar Dampingi Kasal Tinjau Vaksinasi Anak

CAKRA101, Madiun- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, mendampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono beserta Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono meninjau secara langsung Vaksinasi pelajar anak-anak usia 6 sampai 11 tahun yang digelar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Garon 02, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Minggu (16/01/2022).

TNI Angkatan Laut terus bersinergi dengan seluruh elemen guna menekan penyebaran Covid-19 dan menciptakan herd immunity ditengah masyarakat khususnya dikalangan anak-anak. Pelaksanaan Vaksinasi tersebut ditinjau oleh langsung oleh Kasal, Bupati Kabupaten Madiun Bapak H. Ahmad Dawami serta sejumlah Pejabat Tinggi TNI AL dan Forkopimda Kab. Madiun.

Kegiatan ini menargetkan 1.000 anak-anak usia 6 hingga 11 tahun dapat menerima Vaksinasi Jenis Sinovac baik pada dosis pertama maupun dosis kedua. TNI AL menerjunkan 30 tenaga kesehatan bersama dengan 10 personel tenaga kesehatan Puskesmas setempat. Selain itu TNI AL juga mengerahkan Bintara Potensi Maritim (Babinpotmar) serta didukung oleh para prajurit Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya.

Berbeda dengan pelaksanaan Vaksinasi bagi usia Dewasa, guna memudahkan mobilitas anak-anak yang melaksanakan vaksinasi ini, TNI AL dan Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun memfasilitasi transportasi antar jemput di sejumlah titik Kecamatan yang ada di Kabupaten Madiun.

Digelarnya vaksinasi Covid-19 bagi anak Indonesia merupakan langkah nyata, dalam bentuk kekebalan kelompok pada generasi yang menjadi masa depan bangsa, terlebih saat ini para pelajar telah memasuki proses belajar mengajar secara tatap muka, sehingga diharapkan setelah pelaksanaan Vaksinasi tersebut proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds