Satpom Lanud Suwondo Medan, Tangkap Pencuri Pagar Pengaman Parimeter

CAKRA101, Medan- Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Suwondo (Swo) Medan, berhasil menangkap dua orang yang diduga melakukan tindakan kriminal pencurian pagar pengaman parimeter ujung runway 05 Lanud Swo, Medan, Rabu, (19/2/2022).

Penangkapan berawal dari laporan masyarakat tentang adanya gerak-gerik dua orang warga mencurigakan di seputar ujung runway 05. Sehari sebelumnya pada Selasa (18/1/2022) anggota Intel, Sathanlan dan Satpom Lanud Swo yang sedang melakukan patroli dini hari, memergoki dua orang yang sedang melakukan pencurian dengan memotong besi pagar parimeter, runway 05, Lanud Swo.

Ketika akan ditangkap, keduanya lari, meskipun sempat diperingatkan oleh anggota Intel, keduanya tetap kabur dengan cara melompat sungai yang berbatasan dengan daerah Gg. Bersama Padang Bulan Medan.

Setelah dilakukan koordinasi dan didapat informasi dari ketua lingkungan VII, tim Hanlan Lanud Swo, berhasil menangkap dua orang yang diduga sebagai pelaku pencurian yaitu saudara Ch dan Fi, di kawasan Kelurahan Titi Rantai Medan Baru.

Saat ini keduannya sudah diamankan dan sedang menjalani proses penyidikan di kantor Satpom Lanud Swo Medan. Setelah berkas penyidikan selesai, kasusnya akan dilimpahkan ke pihak kepolisian.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds