Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kowal Korps Marinir Wilayah Barat Laksanakan Latihan Menembak

CAKRA101, Jakarta- Dalam rangka meningkatkan dan memelihara kemampuan serta profesionalisme sebagai prajurit TNI AL, Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang berdinas dilingkungan Korps Marinir wilayah barat melaksanakan Latihan menembak Pistol dan Nembak Laras Panjang di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at. (21/01/2022).

Kegiatan latihan menembak ini dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 20 dan 21 Januari 2022 yang di laksanakan oleh seluruh Kowal di jajaran Korps Marinir wilayah barat. Kegiatan tetep mengedepankan protokol kesehatan.

Latihan diawali dengan pelaksanaan apel dilanjutkan pembagian gelombang nembak pistol dan nembak Laras panjang (SS1) serta melaksanakan briefing teknis dari pelatih guna merifres kembali cara menembak dengan benar agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Latihan tersebut digelar dalam rangk Latihan Tri Wulan 1 (TW-I) Kowal tahun 2022, serta menindaklanjuti Perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono seluruh Kowal dimanapun bertugas agar melaksanakan latihan menembak baik pestol maupun Laras Panjang.

Selain itu, latihan menembak ini bertujuan agar para Prajurit Kowal Korps Marinir mampu meningkatkan kemahiran dalam menembak dan sebagai Prajurit Wanita Angkatan Laut (Kowal) harus memiliki naluri dasar menembak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit militer baik pria maupun wanita.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds