45 Tahun Pengabdian Prajurit Pelatih Petarung Korps Marinir “Peduli Alam Semesta, Peduli Sesama”

CAKRA101, Pasuruan- Acara HUT Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) yang Ke 45, (25 Januari 1977 s/d 25 Januari 2022) diperingati secara sederhana, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada SE., didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 5 PG Kormar Ny. I Made Sukada mengajak seluruh Prajurit Pelatih Petarung Korps Marinir dan Ibu-Ibu Jalasenastri melaksanakan olahraga di Lapangan Bola Mako Kolatmar Grati Pasuruan (25/01/2022)

Sesuai tema yang diusung “Peduli Alam Semesta, Peduli Sesama”, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain; mengadakan (Kunsos) kepada Yatim Piatu, Warakawuri (istri prajurit yang suaminya telah meninggal), anggota yang menderita sakit kronis, anggota menjelang purna tugas dan keluarga berkebutuhan khusus
serta pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Satlak jajaran Kolatmar.

Sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan seluruh Satlak Jajaran Kolatmar melaksanakan aksi serentak penanaman 10 ribu pohon di berbagai wilayah mulai dari Banyuwangi sampai dengan Dabo Singkep Kep. Riau pada (Jumat 21/01/2022).

Dalam sambutannya Komandan Kolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E mengatakan, dalam rentang waktu yang cukup panjang Kolatmar telah mengalami beberapa perubahan nama serta bertambahnya tugas pokok yang diemban.

Dalam menyiapkan dan menyelenggarakan latihan, “Para prajurit pelatih Kolatmar harus profesional serta mampu menguasai materi latihan sehingga mampu memberikan yang terbaik untuk Korps Marinir TNI Angkatan Laut”, tegasnya.

Sesuai perintah atasan, prajurit Kolatmar agar peduli melestarikan lingkungan yang memberikan manfaat besar bagi kelangsungan kehidupan yang akan datang serta peduli sesama untuk meringankan beban kehidupan dampak dari pandemi Covid-19 saat ini. “Peduli kepada alam semesta, peduli sesama sesuai dengan tema yang diusung’, ujarnya.

Olahraga bersama diawalai dengan senam SKJ 88, sambutan Komandan Kolatmar, doa, pemotongan tumpeng, apresiasi Komandan Kolatmar kepada pelatih terbaik dan prajurit berprestasi dan berdedikasi ditiap satuan Kolatmar, pemberian hadiah lomba menghias tumpeng Jalasenastri Cabang 5, door prize serta panggung hiburan prajurit.

Hadir dalam acara tersebut Para Perwira Staf Kolatmar, Dansatlak Jajaran Kolatmar dan seluruh Prajurit Pelatih Petarung Korps Marinir.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds