Kasad Terima Kunjungan Kehormatan Duta Besar Republik Ceko, Bahas Kerja Sama Militer

CAKRA101, Jakarta- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Republik Ceko, Y.M. Jaroslav Dolecek, bertempat di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Kamis, (27/1/2022).

Kedatangan Y.M. Jaroslav Dolecek yang didampingi Asisten Kedubes Ceko Mrs. Jana Horcickova di Mabesad disambut hangat oleh Kasad beserta para Asisten Kasad, diawali dengan menerima jajar kehormatan.

Adapun tujuan dari kunjungan Duta Besar Republik Ceko ke Mabesad yaitu dalam rangka meningkatkan hubungan bilateral di bidang militer antara kedua negara, seperti dalam hal Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dan Peralatan serta kegiatan latihan bersama antara Angkatan Darat Republik Ceko dengan TNI AD.

Selain menyambut baik tujuan kedatangan Duta Besar Republik Ceko tersebut, Kasad berharap ada kerja sama lain yang bisa dilaksanakan oleh kedua negara seperti dalam bidang Pendidikan yaitu pertukaran Taruna dan Perwira, maupun bidang penelitian dan pengembangan lainnya.

Atas harapan dan keinginan Kasad tersebut, Duta Besar Republik Ceko langsung merespons dengan sangat antusias dan meminta agar Staf terkait dapat merencanakan program pendidikan yang cocok dilaksanakan oleh kedua negara.

MC101-Dispenad

daniel

daniel

This will close in 20 seconds