Kasau Terima Alih Kodal Kohanudnas

CAKRA101, Jakarta- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menerima Alih Komando dan Pengendalian (Kodal) Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (26/1/2022).

Kodal Kohanudnas yang semula berada di bawah jajaran Mabes TNI dialihkan menjadi di bawah jajaran Mabesau berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI No. Kep/46/I/2022 dan ditandai dengan penyerahan Pataka Kohanudnas dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Kasau.

Dengan Alih Kodal, diharapkan Kohanudnas dapat menjalankan tugas lebih optimal dan merupakan wujud nyata kesiapan TNI dalam menjawab tantangan TNI ke depan.

Alih Kodal juga seiring dengan validasi Kohanudnas menjadi Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas), hal ini merupakan implementasi penataan organisasi di lingkungan TNI AU.

Koopsudnas merupakan Kotama Ops dan Kotama Bin yang bertanggung jawab kepada Kepala Staf Angkatan Udara.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Umum IKKT Ny. Diah Andika Perkasa, Ketua Umum PIA Ardya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono, M.A., Irjen TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han)., Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., dan para Pejabat Utama TNI.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds