Jelang Sertijab Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Ziarahi Makam Keluarga

CAKRA101, Makassar– Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., melakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikkang dan makam orang tua di Kota Makassar, di sela waktu luangnya sebelum dirinya resmi menggantikan posisi Mayjen TNI Syafei Kasno, sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru, Kamis (27/1/2022).

Dalam keterangan tertulis Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen Andi Muhammad berzirah ke pusaran makan pahlawan Sulsel yakni Andi Mappanyuki Andi P. Pettarani, Andi Djemma dan Emmy Saelan dengan melakukan tabur bunga serta mendoakan para leluhurnya.

“Datang ke TMP ini karena saya punya kakek, saya punya Paman. Kakek saya Ibrahim Andi Mappanyuki kemudian paman saya Andi Pangeran Pettarani, juga Andi Djemma kebetulan beliau dimakamkan di sini sebagai pahlawan nasional,” ungkapnya.

Mayjen TNI Andi Muhammad yang juga pernah menjabat sebagai Kasdam XIV/Hasanuddin pada tahun 2020 hingga 2021 tersebut, juga mengungkapkan bahwa kegiatan ziarah ini sudah jadi tradisi dalam keluarganya. Hal ini dilakukan untuk mendoakan keluarga yang sudah almarhum (para leluhur) diterima amal ibadahnya dan diampuni dosa-dosanya.

“Ini merupakan suatu tradisi atau kebiasaan bagi keluarga saya, tapi sebenarnya banyak lagi saudara-saudara saya jadi sekaligus saya ziarah ke para pahlawan nasional maupun pahlawan yang sudah gugur mendahului kita, kita kan mendoakan yah mudah-mudahan semuanya diterima di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Rencana serah terima jabatan (Sertijab) Pangdam XIV/Hasanuddin akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2022 di Markas Besar Angkatan Darat, kemudian dilanjutkan lepas sambut yang rencananya akan digelar pada tanggal 2 Februari di Makodam XIV/Hasanuddin.

Turut mendampingi, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, Kapoksahli Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Kaharuddin, Asintel Kolonel Inf M. Aidi dan Aslog Kolonel Kav Topri Daeng Balaw.

MC101-Dispenad

daniel

daniel

This will close in 20 seconds