Bangkit Bangsaku, Jayalah Negeriku

CAKRA101, Jakarta- Bangunlah jiwanya, Bangunlah Badannya untuk Indonesia Raya. Itulah sepenggal bait lagu Kebangsaan Indonesia, INDONESIA RAYA.

Lagu Indonesia Raya selalu berkumandang ketika kami masih sekolah pada saat upacara bendera setiap Hari Senin. Bangganya menyanyikan lagu Indonesia Raya sampai bulu kuduk berdiri.

Hingga saat ini, saat berkumandang Indonesia Raya dimanapun datangnya selalu dibuat merinding.

Saatnya sekarang tahun 2022 Indonesia harus diperhitungkan oleh siapapun dan negara manapun. Bangsa ini besar harus menunjukkan kebesarannya.

Setahap demi tahap terus menunjukkan progres yang lebih baik. Dunia sempat dibuat heboh saat Presiden Jokowi menghentikan sementara ekspor batu bara di awal Januari 2022. Semua media luar memberitakan kehebohan ini.

Sekarang kita harus bangga bahwa Presiden Jokowi telah melakukan penandatanganan Perjanjian FIR (Flight Information Region) dengan PM Singapura Lee Hsien Loong di Bintan Kepulauan Riau, seperti di kutip di laman presidenri.go.id , maka ruang lingkup FIR Jakarta akan melingkupi seluruh wilayah udara teritorial Indonesia, terutama di perairan sekitar Kepulauan Riau dan Kepulauan Natuna. Selasa(25/1/2021).

“Ke depan, diharapkan kerja sama penegakkan hukum, keselamatan penerbangan, dan pertahanan keamanan kedua negara dapat terus diperkuat berdasarkan prinsip saling menguntungkan,” Ungkap Jokowi.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa selama 75 tahun kedaulatan udara Indonesia dikuasai Singapura. Jadi setiap penerbangam dari Tanjung Pinang ke Pekanbaru harus meminta izin kepada otoritas penerbangan Singapura.

Semoga sejak penandatangan tersebut kita tidak perlu izin lagi ke Singapura jika melewati wilayah udara yang dimaksud.

Bangkit Bangsaku, Jayalah Negeriku…

Jakarta, Minggu Legi 30/01/21 pkl. 07.00wib

MC101-W009

daniel

daniel

This will close in 20 seconds