Taklimat Awal BPK UO.TNI AU., Kasau : Pemeriksaan BPK RI Sangat Penting dan Strategis

CAKRA101, Cilangkap- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengatakan, keberadaan aparat pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) BPK RI menjadi sangat penting dan strategis bagi TNI AU.

Menurut Kasau, kegiatan Wasrik BPK RI, dapat memberikan gambaran yang utuh atas penyelenggaraan manajemen penganggaran dan keuangan Kemhan di Unit Organisasi (UO) TNI AU.

Hal tersebut disampaikan Kasau dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakil Kasau (Wakasau) Marsdya TNI A.Gustaf Brugman, M.Si (Han), dalam cara taklimat awal pengawasan atas laporan keuangan pada UO. TNI AU, di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (31/1/2022).

Kasau berharap, hasil pemeriksaan yang dilaksanakan BPK RI, nantinya sangat bermanfaat untuk mengoptimalkan pelaksanaan program kerja seluruh jajaran TNI AU.

“Saya yakin dan percaya bahwa Tim BPK RI akan mampu bertugas dengan baik, sesuai dengan dedikasi dan tanggungjawab yang diberikan,” ujar Kasau.

Turut hadir dalam kegiatan tesebut, Irjenau Marsda TNI R.Agung Handoko, S.H., M.H., Wairjenau, dan Kadisdikau. Sementara dari BPK RI hadir Kepala Auditoriat IA, Hendra Gunawan, S.E., M.Si.Ak., CA., ACPA., CSFA.

Hadir secara virtual para Asisten Kasau, Dankoharmatau, Dankopasgat, Gubernur AAU, dan para Komandan Satuan TNI AU.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds