Mayjen TNI (MAR) Suhartono Resmi Menjabat Dankodiklatal

Jakarta- Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Para Perwira Tinggi (Pati) TNI AL di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta timur, Rabu(02/02/2022).

Sertijab para petinggi TNI AL ini berdasarkan keputusan Panglima TNI nomor Keputusan/66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Jabatan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) diserahterimakan dari Laksamana Madya (Laksdya) TNI Nurhidayat kepada Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Suhartono, lulusan AAL angkatan 34 tahun 1988 yang sebelumnya menjabat Komandan Korps Marinir (Dankormar). Jabatan Dankormar selanjutnya akan di pimpin oleh Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto.

Usai kegiatan Kasal mengatakan tidak ada hal yang krusial terkait pergantian jabatan tersebut.
Pergantian jabatan ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan sebagai giliran penugasan.

“Tentunya di dalam tugas, wewenang, dan tanggung jawab masing-masing Kotama ini kan sudah ada. KEP KASAL-nya kan sudah ada, pedomannya pada itu. Tentunya ada hal-hal lain lagi yang nantinya akan kita berikan,” Tegas Kasal.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono, para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL wilayah Jakarta, para Kadis di lingkungan Mabesal.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds