Edukasi Para Siswanya, SD Siti Runiah Makassar Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin

Sebanyak 96 siswa Sekolah Dasar (SD) Siti Runiah Makassar melaksanakan kunjungan edukasi di Lanud Sultan Hasanuddin, Jumat (04/02/2022). Mereka berkesempatan mengunjungi 3 Skadron Udara untuk melihat bermacam pesawat diantaranya pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 Skadron Udara 11, pesawat Boeing B-737 Skadron Udara 5, dan pesawat C-130 Hercules Skadron Udara 33.

Dalam kunjungan ini, para siswa SD Siti Runiah diterima langsung oleh Staf Dinas Potensi Kedirgantaraan (Dispotdirga) mewakili Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos dengan didampingi beberapa Crew dari masing-masing Skadron Udara untuk memberikan pengarahan dan menjelaskan secara umum mengenai pesawat yang dioperasikan.

Melalui kunjungan kali ini, selain menjadi wahana untuk berkomunikasi dan mengenalkan bermacam pesawat yang dioperasikan Lanud Sultan Hasanuddin, diharapkan pula dapat memberikan tambahan wawasan kepada para siswa SD Siti Runiah Makassar untuk meningkatkan minat kedirgantaraan sejak dini serta menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan terhadap profesi seorang prajurit TNI AU.

Sejalan dengan itu, Kepala Sekolah SD Siti Runiah Makassar Bapak Abd. Hafid Iskandar, S.Pd sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan dalam kunjungan edukasi ke Lanud Sultan Hasanuddin. Terlebih saat melihat anak didiknya begitu antusias mengikuti jalannya kunjungan edukasi ini.

“Terima kasih atas kesempatan berkunjung yang diberikan sehingga kami bisa melihat dari dekat pesawat terbang TNI AU sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak tentang perkembangan teknologi serta memberikan mereka pengalaman tentang dunia kedirgantaraan dan militer,” ungkapnya.

Pada rangkaian kunjungan yang berlangsung singkat ini, dilaksanakan juga penyerahan piagam sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari pihak SD Siti Runiah Makassar kepada Lanud Sultan Hasanuddin yang diterima oleh Staf Dispotdirga dan diakhiri dengan foto bersama di shelter helikopter.

MC101-Pen Lanud Sultan Hasanuddin

daniel

daniel