Keyakinan Prabowo : TNI AD Semakin Kuat dan Hebat Di Bawah Kepemimpinan Jenderal Dudung

CAKRA101, Jakarta- Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menegaskan, bahwa pemerintah mendukung pengembangan kekuatan TNI AD dan mengungkapkan optimismenya bahwa di bawah kepemimpinan Jenderal TNI Dudung Abdurachman, TNI AD akan semakin kuat sebab memiliki Kasad yang mengerti keadaan pasukan di lapangan.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Kasad Jenderal Dudung Abdurachman, TNI AD akan semakin kuat dan lebih hebat lagi,” kata Prabowo saat menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., di Kementerian Pertahanan, Jakarta. Senin,(7/2/2022).

Terlebih lagi, Prabowo sudah lama mengenal baik sosok Jenderal TNI Dudung Abdurachman, terutama saat dirinya masih aktif sebagai prajurit TNI AD. “Saya kenal dengan Kasad sejak masih berpangkat Letnan Dua di Batalyon 744 di Dili, Timor Timur. Beliau orang lapangan dan mengerti keadaan serta peduli akan kesejahteraan prajuritnya,” katanya.

Dalam pertemuan itu, dibahas pembangunan kekuatan TNI AD, mulai dari segi alutsista, personel, serta kesejahteraan prajurit TNI AD dalam menjaga dan menegakkan kedaulatan NKRI.

“Kemhan mendukung pembangunan kekuatan TNI AD yang merupakan salah satu program prioritas,” ujar Prabowo.

Dalam kesempatannya, Kasad mengatakan bahwa pertemuan ini adalah lanjutan dari kunjungan dirinya ke Kemhan pada 30 Desember 2021 tahun lalu, dimana saat itu dibahas mengenai rencana modernisasi dan kesiapan alutsista TNI matra darat.

“Pembangunan postur TNI AD, baik alutsista, personel dan pangkalan merupakan fokus utama kami ke depan, dalam rangka mewujudkan profesionalisme TNI AD,” pungkas Dudung.

Dalam pertemuan ini, Menhan Prabowo turut didampingi oleh Wamenhan M. Herindra.

MC101-Dispenad

daniel

daniel

This will close in 20 seconds