Pers Nasional adalah Insan Jurnalis Merah Putih

CAKRA101, Rabu Legi, 09/02/2022. Jakarta- Kaum Merah Putih adalah kaum yang “Tahu jalan” yaitu Jalan membumi atau Merah dan Melangit atau Putih.

Kaum Jurnalis Merah Putih adalah utusan yang mengetahui kehendak langit dan menyampaikan informasi dan keterangan untuk bisa membumi.

Dengan penuh hikmah, Para Jurnalis Merah Putih mampu menterjemahkan kehendak langit sehingga membumi.

Maka perlu diungkapkan kriteria yang merupakan spesifikasi Kaum Jurnalis Merah Putih yaitu mengenal sifat Tuhan yang terkonfirmasi dalam sifat-sifat Nabi dan Rosul yang telah menjadi petunjuk luhur yang bijaksana yang selalu relevan setiap jaman. Dengan demikian bahwa dari karakter Nabi dan Rosul yang mensifati sifat Tuhan, dapat diketahui spesifikasi karakternya yaitu Shidiq, Fathonah, Tabligh, Amanah, sehingga dapat menjunjung tinggi ke-Ilahiahan.

Kaum Jurnalis Merah Putih adalah kaum yang membawa panji-panji Robbani. Hadir dengan Ciri-cirinya : bijaksana, menyejukkan, mencerahkan dan memiliki semangat untuk saling menyelamatkan, saling mendamaikan, dan saling mensejahterakan.

Dengan sikap bijaksana merespon Setiap permasalahan, dengan pendekatan kekeluargaan secara persuasif sesuai putunjuk luhur yang terkandung dalam kultur/budaya sebagaimana yang dirumuskan dalam petunjuk dan pelaksanaan Silih Asih, Silih Asuh, dan Silih Asah.

Silih Asih terhadap sesama makhluk ciptaan Tuhan, Silih Asuh terhadap saudara, Silih Asah terhadap sehati.

Masyarakat lokal akan memunculkan sejarahnya sendiri, dan budayanya sesuai dengan amanat para leluhur suci.

Sedangkan para pendatang dan utusan/pewarta harus dapat menyelaraskan diri dengan mencerminkan dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung agar harmonisasi tercipta.

Alam pikiran Jurnalis Merah Putih akan selalu memiliki posisi holistik yaitu posisi strategis dalam dimensi pikiran.

Dan begitu banyak buah pikiran yang telah ter-ejawantahkan di negeri merah putih ini. Ribuan kultur dan kebudayaan yang melimpah ruah, yang kita kenal dengan istilah Negeri Bhinneka Tunggal Ika yang artinya dari miliaran karya yang berbeda-beda, semuanya adalah Karya Tuhan yang di ejawantahkan pada leluhur kita.

Dengan demikian Kaum Merah Putih yang paham jurnalistik membawa misi ke-Nabi-an dan ke-Rosul-an Pasti memiliki hikmah sehingga bijaksana untuk semangat saling menyelamatkan, saling mendamaikan serta saling mensejahterakan yang mencerminkan Rohman dan Rohim-Nya.

Selamat Hari Pers Nasional

MC101-W009

daniel

daniel

This will close in 20 seconds