Singapore Air Show 2022, Tiba di Batam, JAT Siap Melakoni Sesi Latihan

CAKRA101, Batam- Tujuh pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU, yang akan tampil pada Singapore Air Show (SAS) 2022, tiba Lanud Hang Nadiem (HNM), Batam, Rabu (9/2/2022). Selama di Batam, sebelum tampil pada SAS dari tanggal 15 s.d.18 Feb 2022, JAT akan melakukan berbagai sesi latihan.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau), Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos mengatakan, keikutsertaan JAT pada SAS 2022, merupakan undangan pemerintah Singapura sekaligus pengakuan dunia internasional kepada tim aerobatik Indonesia.

“Secara khusus pemerintah Singapura mengundang JAT untuk tampil memeriahkan Singapore Air Show, hal ini menjadi kebanggaan kita semua, sekaligus wujud pengakuan dunia internasional terhadap keberadaan tim aerobatik kebangaan Indonesia,” ungkap Kadispenau.

Sebagai pangkalan aju, Lanud HNM, akan menjadi tempat aktifitas JAT selama gelaran SAS 2022. Ketujuh pesawat jenis KT-1 Wong Bee dan seluruh personel, serta sarana prasarana pendukung akan melakukan berbagai koordinasi dan evaluasi di Lanud HNM, termasuk briefing terbang dan koordinasi dengan Singapura, dalam hal ini Republic of Singapore Air Force (RSAF).

“Menjelang tampil display di atas bandara Changie, kita sudah jadwalkan sejumlah latihan-latihan selama di Batam, kita berharap penampilan JAT dapat berjalan dengan aman dan sukses, serta mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia di pentas internasional,” ujar Marsma Indan.

Penampilan JAT di ajang SAS tahun 2022 ini, merupakan penampilan ketiga, kali ini JAT dipimpin oleh Kolonel Pnb Fery Yulandi, selaku Mission Commander.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds