Singapore Air Show 2022, JAT Mulai Latihkan 14 Manuver Udara di Langit Singapura

CAKRA101, Batam- Menjelang tampil sebagai duta bangsa pada ajang internasional Singapore Air Show (SAS) 2022, Jupiter Aerobatic Team (JAT) mulai menjalani sesi latihan di atas, Singapura, Jumat (11/2/2022).

Pada sesi latihan, JAT langsung tampil full formation menggunakan enam pesawat jenis KT-1 Wong Bee. Pada latihan ini, JAT melatihkam 14 manuver udara dengan hight show yang nantinya akan ditampilkam selama penggelaran Singapore Air Show 2022 yang akan berlangsung tanggal 15-18 Februari mendatang.

Manuver udara yang dilatihkan adalah Jupiter Roll, Delta Loop, Eagle to Arrow Head Loop and Break Off, Twin Half Cuban, Jupiter Wheel, Tango to Diamond Loop, Mirror, Screw Roll, Heart, Roll Slide, Solo Spin, Five Card Pass, Leader Benefit and Roll Back dan. Clover Leaf and Cascade

Latihan hari kedua yang berlangsung aman dan lancar ini, diawali dengan briefing penerbangan yang dipimpin oleh Kolonel Pnb Ferry Yunaldi di posko JAT yang berada di VIP room Lanud Hang Nadiem. Sesi latihan ditutup dengan debrief atau rapat evaluasi, yang membahas pelaksanaan latihan hari ini.

Tim inti JAT terdiri dari J-1 Mayor Pnb Ripdho “Mohawk” Utomo, J-2 Mayor Pnb Gede Ngurah “Viper” SW, J-3 Mayor Pnb PS “Grakle” Anggoro, J-4 Kapten Pnb Bayu “Meerkat” Anugrah, J-5 Mayor Pnb Ferdian ” Corbie” Habibi, dan J-6 Mayor Pnb Idam ” Godham” Satria.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds