Opening Day SAS 2022. Tampil 15 Menit dengan 14 Manuver, JAT Langsung Pukau pengunjung Singapore Air Show 2022

CAKRA101, Singapura- Jupiter Aerobatik Team (JAT) tampil memukau pengunjung Opening Day Singapore Air Show 2022 yang berlangsung di Changi Exhibition Center. Tampil pada sesi penutup demo udara, enam pesawat JAT melakukan 14 manuver udara selama 15 menit, dipimpin leader , Jupiter 1 Mayor Pnb Ripdho “Mohawk” Utomo. Opening Day SAS 2022 dibuka secara resmi, oleh Menhan Singapura Dr. Ng Eng Hen dan Menteri Transportasi Singapura S.Iswaran, Selasa (15/2/2022).

Penampilan The Jupiters menjadi sesi demo udara yang sangat ditunggu-tunggu, karena manuver The Jupiters menjadi satu-satunya demo udara yang menampilkan formasi 6 pesawat propeler.

Mission Commander JAT, Kolonel Pnb Ferry Yunaldi saat press conf. virtual, mengatakan, keikut sertaan JAT pada ajang internasional ini, tidak hanya membawa nama TNI Angkatan Udara atau TNI, namun juga membawa nama bangsa, yakni sebagai duta bangsa Indonesia di udara. Alumn AAU tahun 1997 ini, juga memohon doa restu seluruh rakyat Indonesia, agar JAT dapat tampil dengan aman, lancar dan sukses selama gelaran SAS 2022, sehingga mampu mengharumkan nama bangsa di kancah dunia internasional.

The Jupiter merupakan The Indonesian Ambassador in the Sky ,” ungkapnya.

Penampilan JAT diawali dengan Manuver udara Jupiter Roll, dan berturut turut dengan manuver Delta Loop, Eagle to Arrow Head Loop and Break Off, Twin Half Cuban, Jupiter Wheel, Tango to Diamond Loop, Mirror, Screw Roll, Heart, Roll Slide, Solo Spin, Five Card Pass, Leader Benefit and Roll Back. Manuver The Jupiters diakhiri dengan manuver Clover Leaf and Cascade.

Selama mengikuti SAS 2022 yang akan berlangsung hingga 18 Februari 2022, The Jupiters take off landing dari Lanud Hang Nadim, Batam. Usai melaksanakan manuver udara di Changi Exhibition Center, seluruh pesawat kembali mendarat di Lanud Hang Nadim, Batam.

Selain penampilan The Jupiters, pada Opening SAS 2022 dimeriahkan dengan demo udara dari tim aerobatik sejumlah negara, diantaranya penampilan AH64D dengan callsign Redhawk dari RSAF, F- 16C Callsign Viper dari RSAF, pesawat Boeing 777-9 Callsign BOE777 dari perusahaan Boeing,, TEJAS dengan Callsign Tejas dari Indian Air Force, A-350 Callsign A-350 dari Airbus, dan penampilan pesawat F-35B dengan Callsign Profane dari US Marine Corps.

Hadir pada Opening Day Singapire Air Show 2022 Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo, Atase Pertahanan RI untuk Singapura dan juga perwakilan dari PT. Dirgantara Indonesia.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds