Sukses Tampil di Singapore Air Show, JAT 2022 Kembali Ke Homebase

CAKRA101, Yogyakarta- Usai mengikuti perhelatan Singapore Air Show 2022 (SAS 2022), Jupiter Aerobatic Team (JAT) kembali ke homebase di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Minggu (20/2/2022).

Kedatangan JAT disambut oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Azhar Aditama beserta para pejabat Lanud Adisutjipto, serta para keluarga member JAT, di Shelter Bravo Skadik 102, Lanud Adisutjipto.

Sebelum mendarat di Lanud Adisutjipto pukul 09.08 WIB, ke tujuh pesawat JAT terbang formasi di atas runway, sebagai simbol kembali ke markasnya.

Danlanud Adisutjipto menyampaikan rasa bangga serta apresiasi terhadap JAT, karena keikutsertaan di SAS 2022, tidak hanya membawa nama baik TNI AU, namun juga sebagai duta bangsa Indonesia di event internasional.

“Syukur Alhamdulillah seluruh pesawat, Penerbang, crew dan seluruh pendukung kembali dengan aman, lancar, dan lengkap”, ujar Danlanud Adisutjipto.

Dalam perhelatan SAS 2022, sebanyak 14 manuver baik dalam format Low mauoun Hi performance berhasil dibawakan JAT. Bertindak selaku Mission Commander Kolonel Pnb Feri Yunaldi, yang sehari-harinya menjabat sebagai Danwingdikterbang Lanud Adisutjipto.

Para members JAT terdiri dari Jupiter 1 Mayor Pnb Ripdho “Mohawk” Utomo, Jupiter 2 Mayor Pnb Gede Ngurah “Viper” SW, Jupiter 3 Mayor Pnb PS “Grakle” Anggoro, Jupiter 4 Kapten Pnb Bayu “Meerkat” Anugerah, Jupiter 5 Mayor Pnb Ferdian ” Corbie” Habibi, dan Jupiter 6 Mayor Pnb Idham “Godham” Satria.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds