Kodam Kasuari Ikuti Upacara Ops Gaktib Dan Yustisi TA 2022

CAKRA101, Manokwari- Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., bersama Danpomdam XVIII/Kasuari dan perwakilan dari POM AL dan AU di wilayah Manokwari mengikuti Upacara Operasi Penegakkan dan Penertiban (Ops Gaktib) dan Yustisi TA 2022, melalui virtual dari ruang Yudha, Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Papua Barat, Rabu (23/2/2022).

Upacara Ops Gaktib dan Yustisi TA 2022 ini dipimpin oleh Irjen TNI yakni Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han), langsung dari Puspom TNI, Jakarta.

Ops Gaktib dan Yustisi 2022 yang digelar oleh POM TNI ini bertujuan untuk menekan dan mencegah pelanggaran yang dilakukan anggota TNI sesuai yang diikrarkan oleh perwakilan ketiga personel matra Polisi Militer.

Dalam pelaksanaannya Puspom TNI sebagai pengawasan fungsi kepolisian bertindak sebagai koordinator dalam menyusun rencana operasi kepolisian militer yang meliputi penyelidikan kriminal, penegakan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI.

Operasi yang dimulai pada tanggal 23 Februari 2022 kali ini mengusung tema, “Dengan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA 2022, Polisi Militer Siap Meningkatkan Ketaatan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Maju”.

MC101-Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel

This will close in 20 seconds