TNI AU Bantu Distribusi Minyak Goreng Ke Papua

CAKRA101, Jakarta- TNI AU membantu distribusi minyak goreng untuk masyarakat Papua. Sesuai instruksi Panglima TNI, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., telah memberangkatkan satu pesawat C-130 Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, menerbangkan 12,7 ton minyak goreng bantuan pemerintah untuk masyarakat Papua, Senin (21/2/2022).

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos, mengatakan, pesawat C-130 Hercules A-1332 yang diterbangkan Kapten Pnb Gustinne Rossyan, take off dari Lanud Mulyono Surabaya membawa minyak goreng kemasan 1 liter.

Kadispenau menambahkan, pesawat yang diawaki 13 kru tersebut, terbang membawa minyak goreng untuk membantu mengatasi kelangkaan minyak goreng di wilayah Papua.

“Penerbangan dengan rute Lanud Muljono Surabaya – Lanud Sultan Hasanuddin Makassar – Lanud Patimura Ambon dan Lanud Silaspapare Jayapura Papua ini, sebagai bentuk kepedulian TNI AU terhadap kesulitan masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng,” ungkap Kadispenau.

Dari Lanud Silaspapare Jayapura, selanjutnya 1.100 koli minyak goreng bantuan Kementerian Perdagangan ini, akan didistribusikan ke sejumlah Kabupaten dan distrik yang ada di provinsi Papua.

MC101-Dispenau

daniel

daniel