Kasau Apresiasi Rekonsiliasi Dua Organisasi Putra-Putri Angkatan Udara

CAKRA101, Jakarta- Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., melalui video konferensi dari Mabesau, menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan rekonsiliasi dua organisasi Putra Putri Angkatan Udara yang berlangsung di gedung Aldiron, Pancoran, Jakarta, Rabu (23/2/2022).

Kasau mengatakan, organisasi Putra Putri Angkatan Udara memiliki makna ikatan kekeluargaan yang kuat, sekaligus sebagai simbol kesinambungan perjuangan dari masa ke masa, dalam mencapai cita-cita dan tujuan bersama.

“Saya sangat mengapresiasi upaya rekonsiliasi ini, sebagai suatu hal yang sangat positif dan demi kebaikan kita bersama sebagai keluarga besar TNI Angkatan Udara,” ungkap Kasau

Kasau juga menyampaikan rasa optimisnya, rekonsiliasi yang dilakukan akan memberikan hasil terbaik, sekaligus dapat diimplementasikan, sehingga dapat memenuhi tujuan yang telah disepakati.

Kasau berpesan, agar semua tujuan, visi, dan misi organisasi Putra Putri Angkatan Udara, senantiasa bermuara untuk mewujudkan kesatuan dan persatuan, berdasarkan nilai-nilai Pancasila dengan mengedepankan prinsip kekeluargaan yang harmonis dan solid.

“Hal ini sesuai dengan semboyan yang telah disusun oleh tim formatur, yakni Satya Kawula-warga Dirgantara Jaya, yang berarti setia kepada Keluarga Besar Angkatan Udara untuk kejayaan TNI Angkatan Udara,” ujar Kasau.

Sosialisasi hasil rekonsiliasi organisasi Putra Putri Angkatan Udara ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan dua organisasi Putra Putri Angkatan Udara sebelumnya, yakni Perhimpunan Putra Putri Angkatan Udara (P3AU) dan Forum Komunikasi Putra Putri Angkatan Udara (FKPPAU) yang sepakat membentuk satu wadah organisasi dengan nama Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PPPAU).

Turut hadir secara virtual Pangkoopsudnas, Dankodiklatau, para Asisten Kasau, para Panglima Komando Operasi Udara I, II, III, Kapuspotdirga, Kadispenau, Kadiskumau, dan para Danlanud.

Selain itu, juga hadir Ketua Umum FKPPAU, Karta Simatupang dan Ketua Umum P3AU, Perry Omar Dhani, serta perwakilan putra putri prajurit TNI AU dari berbagai wilayah.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds