Munas I 2022 PPPAU, PPPAU Wadah Pemersatu Putra Putri Angkatan Udara

CAKRA101, Jakarta- Organisasi Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PPPAU) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) pertama, di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsud I, Jakarta, Sabtu (26/2/2022).

Penyelenggaraan Munas ini merupakan tindak lanjut dari hasil rekonsiliasi dua organisasi putra putri Angkatan Udara sebelumnya, yaitu Forum Komunikasi Putra Putri Angkatan Udara (FKPPAU) dan Perhimpunan Putra Putri Angkatan Udara (P3AU) yang sepakat membentuk satu wadah organisasi menjadi Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PPPAU).

Rekonsiliasi FKPPAU dan P3AU merupakan inisiasi Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P yang diselenggarakan oleh Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga) Kasau, beberapa waktu lalu.

Munas PPPAU dibuka Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto, S.Ip, mewakili Kasau.

Dalam sambutannya, Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto mengapresiasi penyelenggaraan Munas PPPAU, sebagai wadah pemersatu seluruh Putra Putri Angkatan Udara.

Ketum PPAU berpesan, agar tim formatur yang telah dibentuk mengakomodir masukan dan ide-ide para anggota, terutama dalam pembentukan kepengurusan PPPAU dengan menjunjung tinggi kepentingan organisasi di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Utamakan musyawarah dalam mencari solusi, pelihara nama baik TNI AU dan organisasi PPPAU, serta bangun suasana organisasi yang harmonis dan selalu pelihara solidaritas dengan semua anggota,” pesan Ketum PPAU.

Munas yang dihadiri oleh 72 cabang organisasi PPPAU yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia ini, diawali dengan laporan dari Imanuel Manuhua (Organizing Committee) dan Muarakarta Simatupang (Ketua Tim Formatur PPPAU).

Pada saat Munas juga dilaksanakan peluncuran logo resmi organisasi Persatuan Putra Putri Angkatan Udara.

Penyelenggaraan Munas I PPPAU disupervisi langsung oleh Aspotdirga Kasau Marsda TNI Bowo Budiarto, CHRMP., dan dihadiri oleh Asintel Kasau Marsda TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc., Waasops Kasau, Waaspers Kasau, Waaspotdirga Kasau, Kadispenau, Kadiskumau, Kaskoopsud I, Irkoopsud I dan tim formatur PPPAU serta perwakilan putra putri TNI AU dari 72 wilayah.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds