Kasau Ikuti Rapim TNI – Polri 2022

CAKRA101, Cilangkap- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI – Polri 2022 yang dilaksanakan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (1/3/2022).

Rapim TNI – Polri 2022 dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Panglima TNI, seperti yang disampaikan Kasal, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga seluruh peserta Rapim TNI – Polri 2022, atas kehadiran Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo yang sekaligus memberikan pembekalan kepada seluruh peserta.

“Pada kesempatan pagi hari ini, kami sangat bangga dan menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak, atas kesediaan waktu untuk menghadiri dan memberikan pembekalan kepada kami semuanya,” kata Kasal

Dalam pembekalannya, Presiden RI menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh jajaran TNI dan Polri yang telah melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sangat baik, termasuk tugas-tugas kemanusiaan, penanganan bencana alam dan juga membantu proses percepatan vaksinasi Covid-19.

Presiden RI mengingatkan seluruh peserta, akan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, terutama yang berkaitan dengan isu-isu nasional dan juga global yang sedang terjadi saat ini. Beberapa diantaranya revolusi industri 4.0, konflik antar negara, permasalahan ekonomi global dan juga berbagai isu lainnya yang dapat berpengaruh terhadap Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga menegaskan bahwa, TNI – Polri harus mampu menjadi contoh dan tauladan yang baik di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam kedisiplinan nasional.

Selain pembekalan Presiden, peserta juga menerima pembekalan dari Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Ketua MA, Ketua MK, Kapolri dan Panglima TNI yang diwakili oleh Kasal.

Tercatat sebanyak 168 Perwira Tinggi di lingkungan TNI-Polri hadir mengikuti Rapim ini secara tatap muka dan 226 perwira tinggi TNI – Polri mengikutinya secara virtual yang tersebar di Kotama TNI dan Satwil Polri. Sementara itu sebanyak 15 orang Perwira Tinggi TNI AU mendampingi Kasau dalam Rapim, serta 28 Perwira Tinggi TNI AU lainnya secara virtual.

Selain itu juga hadir sejumlah Menteri Indonesia Bersatu mendampingi Presiden RI saat Rapim TNI – Polri tahun 2022 ini.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds