Tinju Internasional, Pukul KO Petinju Thailand, Ongen “Hawk” Saknosiwi Rebut Gelar Kelas Bulu WBC

CAKRA101, Jakarta- Petinju profesional TNI AU, Pratu Ongen “Hawk” Saknosiwi, berhasil merebut sabuk juara tinju kelas bulu (57,1 kg) WBC Asia Boxing Council Continental, setelah memukul KO petinju Thailand, Rattakorn Tassaworn, Jumat (4/4/2022).

Pratu Ongen “Hawk” Saknosiwi, yang juga prajurit TNI AU aktif berdinas di Dispamsanau ini, berhasil memukul KO lawannya pada ronde empat.

Bertanding di World Siam Stadium, Bangkok Thailand, petinju yang bernaung di sasana tinju “Dirgantara Boxing Camp” Mabesau Cilangkap ini, bertanding memperebutkan gelar yang kosong.

Sejak ronde pertama, Ongen “Hawk” Saknosiwi, tampil agresif terus menyerang lawan. Petinju asal pulau Buru Maluku ini beberapa kali juga berhasil memasukan pukulannya ke arah wajah dan tubuh lawan. Sebelum memukul KO lawan di ronde empat, Ongen “Hawk” Saknosiwi, juga berhasil menjatuhkan lawan di ronde kedua, kali ini petinju Thailand masih mampu bangkit melanjutkan pertandingan.

Pada ronde ketiga, Ongen makin perkasa, dan akhirnya satu pukulan keras pada ronde empat tepat mengenai rusuk kanan, kali ini petinju Thailand tidak mampu bangkit.

Setelah kemenangan ini, Ongen “Hawk” Saknosiwi, kini tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan sepanjang karier tinju profesionalnya, dengan mengantongi rekor kemenangan KO sembilan kali.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds