Lulus Uji Coba, Kadislitbangad Serahkan 2 Sertifikat Sepatu Dinas Lapangan dan Seragam PDL TNI

CAKRA101, Jakarta- Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., menyerahkan 2 (dua) sertifikat lulus uji coba Sepatu Dinas Lapangan dan Seragam PDL TNI buatan dalam negeri kepada Direksi PT. Aura Putra Wijaya di ruang kerja Kadislitbangad, Senin (7/3/2022).

Sepatu Dinas Lapangan dan seragam Dinas PDL TNI buatan dalam negeri tersebut merupakan perlengkapan perorangan/prajurit yang digunakan untuk melindungi kaki dan badan prajurit dari pengaruh faktor luar yang membahayakan dalam penggunaan di lapangan atau medan operasi dan sudah dapat digunakan sebagai seragam/perlengkapan prajurit yang akan mampu melindungi kaki dan badan prajurit TNI di berbagai medan dan lingkungan serta pengaruh cuaca serta menambah kewibawaan dalam tugas di lapangan, terlebih lagi sudah disesuaikan dengan iklim di Indonesia dan sudah lulus uji coba melalui pengujian yang dilaksanakan oleh Dislitbangad pada tanggal 11 dan 18 Februari 2022 yang lalu di Laboratorium Dislitbangad Batu Jajar Bandung.

Dalam kesempatan penyerahan 2 (dua) sertifikat lulus uji tersebut, Kadislitbangad menambahkan bahwa Dislitbangad memiliki tugas pokok membina dan menyelenggarakan fungsi penelitian dan pengembangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. Dalam Uji coba materiel TNI AD yang merupakan tugas penelitian dan pengembangan, dari hasil penelitian dan uji coba tersebut baik secara kualitatif maupun kuantitatif telah memenuhi unsur sesuai dengan materi uji dan sesuai dengan tolok ukur Syarat-Syarat Tipe (SST) yang telah ditentukan. Pemberian 2 (dua) sertifikat tersebut cukup beralasan karena aspek-aspek materi uji sudah terpenuhi baik aspek konstruksi dan perlengkapan yang merupakan persyaratan konstruksi dan perlengkapan yang menerangkan keadaan nyata dari Sepatu Dinas Lapangan dan Seragam PDL TNI. Serta Aspek kemampuan yang merupakan persyaratan yang berkaitan dengan kemampuan Sepatu Dinas Lapangan dan Seragam PDL TNI.

“Aspek Kelancaran Kerja Sepatu Dinas Lapangan seragam Dinas PDL TNI, serta Aspek Insani merupakan persyaratan yang berkaitan dengan kenyamanan dan keamanan terhadap personel pengguna Sepatu Dinas Lapangan dan Seragam PDL TNI di lapangan,” ujarnya.

Selanjutnya Kadislitbangad menegaskan bahwa berkaitan dengan sertifikasi, ia akan selalu kooperatif dan akan memberikan kemudahan asal memenuhi ketentuan dan memenuhi syarat yang sudah digariskan dan sesuai dengan kaidah yang telah diatur.

” Penyerahan sertifikat tersebut akan menjadikan suatu momen penting dalam rangkaian uji coba (sertifikasi) apapun bentuknya penyerahan sertifikat akan diberikan secara langsung dan ini menjadikan suatu kebanggaan tersendiri baik Dislitbangad maupun mitra yang mendapatkan sertifikat uji coba dan akan merasa bangga bahwa hasil uji coba (sertifikasi) telah lulus uji dan mendapatkan sertifikat sehingga Sepatu Dinas Lapangan dan Seragam PDL TNI produk dalam negeri yang telah mendapatkan sertifikat tersebut layak untuk menjadi seragam/perlengkapan yang akan digunakan oleh prajurit,” pungkasnya.

Hadir dalam penyerahan sertifikat Uji coba Sepatu Dinas Lapangan TNI buatan dalam negeri Sesdislitbangad Dan Kasubdismat dan jajaran Direksi PT. Jala Berikat Nusantara.

MC101-Dispenad

daniel

daniel

This will close in 20 seconds