TNI AU Gelar Diskusi Penggunaan dan Pemeliharaan PTTA

CAKRA101, Jakarta- TNI Angkatan Udara menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang penggunaan dan pemeliharaan Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA), berlangsung, di gedung Persada, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (9/3/2022).

Diskusi yang bertajuk penggunaan dan pemeliharaan PTA Multifungsi dalam mendukung OMP dan OMSP, 2022 dibuka oleh Wakil Asisten Komunikasi dan Elektronika (Waaskomlek) Kasau Marsma TNI Farid Hidayat H., S.T., M.Tr (Han), mewakili Askomlek Kasau Marsda TNI Dr. Amrizal Mansur., M. S.i (Han).

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Waaskomlek Kasau, Askomlek Kasau mencermati pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diiplementasikan di berbagai peralatan militer, termasuk penggunaan teknologi PTTA.

“Saat ini, setiap negara berlomba-lomba mengembangkan teknologi tersebut, untuk berbagai keperluan, baik untuk operasi militer perang maupun operasi militer selain perang,” kata Askomlek Kasau.

Askomlek Kasau berharap melalui FGD, para peserta dapat mengoptimalkan dan menyamakan persepsi tentang penggunaan, pembinaan, pemeliharaan, dan pengembangan PTTA TNI AU dimasa mendatang.

FGD menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain Dipl-Ing H. Bona P. Fitrikananda, Oni Arifianto, Ph.D, DR. Mego Pinandito M.Eng, Kolonel Lek Rudianto S.T., M.M., Kolonel Lek Agus Himawan, M.Sc dan Letkol Pnb Dion Aridito, S.T.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds