Lomba Dragon Boat Race Piala Danpasmar 2 Berakhir

CAKRA101, Mojokerto- Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan menyerahkan Piala kepada para pemenang lomba Dragon Boat Race yang digelar dalam rangka HUT Pasmar 2 ke 21 di Long Storage Kalimati desa Kwatu kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto. Minggu (13/03/2022)

Dari hasil lomba Dragon Boat Race kategori open nasional 500 meter berhasil meraih juara pertama tim C Resimen Kavaleri 2 Marinir dengan catatan waktu 02 menit 17.72 detik, juara ke 2 tim dari Satlinlamil Surabaya dengan waktu 02 menit 17.97 detik dan tim Podsi Surabaya meraih juara 3 dengan catatan waktu 02 menit 19.25 detik. Lomba kali ini pada kategori open nasional 500 meter diikuti oleh 18 tim, kategori TNI/Polri 500 meter 21 tim, kategori pelajar putra 200 meter 14 tim dan kategori pelajar putri 200 meter 5 tim, dan peserta terjauh datang dari Banyuwangi.

Kepada awak media, Danpasmar 2 mengatakan bahwa tujuan dari diselenggarakannya lomba Dragon Boat Race ini adalah untuk menjaring atlet muda potensial, dengan harapan dapat meraih prestasi baik pada event nasional maupun internasional. Hal ini selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun SDM TNI Angkatan Laut yang unggul.

Sedangkan Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, M.Si mengatakan, dengan melihat antusiasnya peserta lomba dan penonton yang memadati di sepanjang Long Storage Kalimati ini, lomba Dayung Perahu Naga ini akan dijadikan agenda tahunan.

Penyelenggaraan lomba Dragon Boat Race yang berlangsung selama tiga hari ini, menjadi titik temu yaitu semangat dari penjual dan pembeli, sehingga dapat membantu membangkitkan gairah para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) maupun pelaku usaha lainnya.

Lomba Dragon Boat Race disikapi dengan gembira oleh warga desa Kwatu dan sekitarnya, karena selain lomba dayung, ditempat yang sama, juga diselenggarakan program vaksinasi covid-19, dan bakti sosial pemberian sembako untuk warga terdampak pandemi.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel