Rakorpotdirga TNI AU 2022, Aspotdirga Tekankan Pentingnya Komunikasi Intens Dengan Elemen Masyarakat

CAKRA101, Jakarta- Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau Marsekal Muda (Marsda) TNI Bowo Budiarto, S.E, CHRMP., menekankan pentingnya personel Binpotgirga membangun komunikasi dan koordinasi intens dengan aparat daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta elemen masyarakat lainya.

“Komunikasi intens para personel Binpotdirga dengan masyarakat sangat penting untuk mewujudkan teritorial udara yang kokoh,” kata Aspotdirga Kasau saat membuka Rapat Koordinasi Potdirga 2022 di Ghraha Bhima Sakti Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (18/3/2022).

Lebih lanjut Aspotdirga menyampaikan, Rakorpotdirga diselenggarakan sebagai media sosialisasi kebijakan dan koordinasi dalam penyelenggaraan program Binpotdirga. Rakorpotdirga yang diikuti para pejabat Potdirga Kotama dan Lanud tipe A secara ofline ini, juga untuk menciptakan kesamaan pola pikir dan pola tindak pelaksanaan tugas-tugas Binpotdirga.

Aspotdirga berharap materi yang disampaikan dapat menambah pemahaman dan pengetahuan, serta menjadi pedoman dalam memperkuat ketahanan Wilayah Dirgantara.

Aspotdirga juga memberikan beberapa penekanan yang terkait validasi dan tugas organisasi Potdirga. Beberapa hal yang juga perlu diperhatikan antara lain integritas dan dedikasi, kecepatan pelaporan kejadian memonjol, Komsos terprogram dan terarah, dharma bakti untuk masyarakat, serta bantu pemerintah penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat.

Rakorpotdirga Tahun 2022 mengangkat tema “Peningkatan Pembinaan Potensi Dirgantara Guna Tercapainya Ketahanan Wilayah Dirgantara”, menampilkan tiga narasumber yaitu Moeji Soebagyo,S.T., dari Airnav Indonesia (Manajemen Ruang Udara Dalam Rangka Perkuat Potensi Dirgantara), Paban II/Potdirga Kolonel Pnb Agung Sasongkojati, M.A., Sc., M.S.S., (Regulasi Pesawat Tanpa Awak dan Penegakan Hukum), dan Paban VI/Taswilud Kolonel Pas Roland DG.Waha (Komponen Cadangan Matra Udara).

Hadir pada kegiatan ini, Wadankodiklatau Marsekal Muda TNI Eding Sungkana, S.AB., M.Tr.(Han), Waaspotdirga Kasau, Waasops Kasau, para Kadis supervisi Spotdirgaau, Irkopasgat, Aspotdirga Kaskoopsudnas, Pati Sahli Kasau Bid. Sumdanas dan para pejabat utama Spotdirgaau. Sedangkan para pejabat Binpotdirga satuan jajaran hadir secara virtual.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds