Dankormar “Bintara Marinir Harus Siap Menjadi Perwira”

CAKRA101, Jakarta- Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, memberikan pembekalan kepada Bintara Marinir berpangkat Sersan Kepala (Serka) sampai dengan Pembantu Letnan Satu (Peltu) di gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (18/03/2022).

Dankormar selaku orang nomor satu di jajaran Korps Marinir TNI AL menyampaikan Marinir adalah Organisasi Militer yang di dalamnya ada Perwira, Bintara dan Tamtama, sementara itu Organisasi Militer ada 2 yaitu sifatnya Pembinaan dan sifatnya Satuan Tempur, Marinir ini Organisasi Satuan Tempur harus ada Komandan Peleton(Danton), Komandan Kompi(Danki), Komandan Batalyon(Danyon) dan seterusnya.

Sumber Perwira itu ada 3 yaitu Akademi Angkatan Laut (AAL), Prajurit Karier (PK) dan Ahli Golongan atau Pembentukan Perwira(Tukpa) dari Bintara menjadi Perwira. Lulusan Tukpa diharapkan paling siap menjadi Komandan Peleton karena mempunyai pengalaman saat menjadi Bintara.

“Marinir ini rumah kita, Marinir bisa Besar, Marinir bisa Hebat itu semua tergantung kepada kita semua” tegas Dankormar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Komandan Korps Marinir Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, CHRMP., Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA., Pejabat Utama Mako Kormar serta para Dansatlak di jajaran Pasmar-1.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds