Rakorniskum TNI AU 2022, Aspotdirga Kasau: Pelaksanaan Tugas Harus Miliki Legalitas dan Kepastian Hukum

CAKRA101, Jakarta– Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau Marsda TNI Bowo Budiarto, CHRMP menegaskan, setiap pelaksanaan tugas personel TNI Angkatan Udara harus memiliki legalitas dan kepastian hukum. Untuk itu, seluruh perwira hukum TNI AU, agar meningkatkan kapasitas, kredibilitas dan solidaritas dalam pelaksanaan tugas.

Penegasan tersebut disampaikan Aspotdirga Kasau dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Hukum TNI Angkatan Udara Marsma TNI Evi Zuraida, S.H., M.H., saat membuka Rapat Koordinasi dan Teknis Bidang Hukum (Rakorniskum) TNI AU Tahun 2022 di Gedung Graha Bima Shakti, Jakarta, Rabu (23/3/2022).

“Dalam melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan, terutama dalam bidang hukum, agar setiap pelaksanaan tugas harus memiliki legalitas dan kepastian hukum,” kata Aspotdirga Kasau.

Menyikapi tantangan tugas ke depan yang terus berubah, semakin kompleks dan semakin sulit di prediksi, personel Hukum TNI AU juga dituntut lebih Profesional, Militan, dan Inovatif.

Melalui pelaksanaan Rakorniskum tahun 2022 Aspotdirga Kasau juga berharap, dapat mewujudkan kesamaan presepsi dan tindakan, khususnya dalam membahas berbagai permasalahan di lapangan serta solusinya.

Rakorniskum 2022 dengan tema “Peningkatan Pembinaan Dan Kemampuan Personel Hukum Dalam Menghadapi Dinamika Perkembangan Organisasi dan IPTEK Untuk Mendukung Tugas TNI AU.” menghadirkan sejumlah narasumber.

Panyelenggara rakor menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Agung RI, Laksda TNI Anwar Saadi, SH dan dari Mahkamah Agung RI Marsma TNI Edi Wuryanto, S.I.P., C.Fr.A. Kedua pembicara memberikan pembekalan kepada seluruh peserta, tentang peningkatan pembinaan dan kemampuan personel hukum.

Pada bagian akhir Rakor, Kadiskumau menyampaikan sejumlah arahan dan penekanan bagi seluruh peserta, antara lain mencermati berbagai kondisi, agar kesiapan dukungan aspek legal tetap terjamin dengan optimal dan menjadikan Rakorniskum sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Hadir mengikuti kegiatan ini segenap pejabat Diskumau dan para kepala hukum jajaran TNI Angkatan Udara.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds