Hijaukan Negeri, Dankormar Tanam Pohon Avatar

CAKRA101, Surabaya- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon Avatar di area Marines Sport Center (MSC), Karang Pilang, Surabaya, Kamis (23/03/2022).

Pohon Avatar atau nama lain dari pohon Baobab ini bisa mencapai tinggi antara 5–25 meter dan ketika pohon Baobab tumbuh, batangnya akan menjadi berlubang, dan akan menyimpan puluhan ribu galon air yang bisa digunakan oleh manusia ataupun hewan saat musim kemarau. Dengan alasan tersebut baobab didaulat sebagai pohon kehidupan atau pohon Avatar dan cocok untuk dijadikan penghijauan yang berada di tengah kota.

Kegiatan yang merupakan bentuk dalam rangka menindak lanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara, selain melaksanakan penanaman pohon Avatar, Dankormar juga melaksanakan penanaman pohon beringin, penaburan benih ikan Nila, panen cangkokan cemara udang, yang dilanjutkan dengan penanaman hasil penangkaran cangkokan cemara udang serta pelepasan burung perkutut.

Penghijauan yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut bertemakan, “Hijau Untuk Kita, Untuk Anak Cucu Kita, Untuk Semuanya”. Dengan tujuan dan sasaran penghijauan untuk menjadikan rindang, serta memperbanyak oksigen disekitar, penghijauan untuk menetralisir limbah dan penghijaun untuk menolak limbah, agar tidak ada limbah yang dibuang disekitar MSC. Sehingga mempunyai manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar untuk melaksanakan kegiatan olah raga, maupun rekreasi keluarga.

Turut hadir mendampingi pada kegiatan penghijauan, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP, Asisten Personel Komandan Korps Marinir (Aspers Dankormar) Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko, S.E dan Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) Kolonel Marinir Tri Subandiyana, S.H., Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Idi Rizaldi, Asisten Danpasmar 2, Dankolak Pasmar 2, Perwira Staf Lanmar Surabaya serta Dansatlak Lanmar Surabaya.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds