Pangdam XVIII/Kasuari Ikuti Pencanangan TNI AD Manunggal Air

CAKRA101, Manokwari– Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos ikuti pencanangan secara serentak secara vikon TNI AD Manunggal air oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M., di Ruang Posko Kodam, Arfai I Manokwari, Kamis (24/3/2022).

TNI AD Manunggal Air ini adalah bentuk kepedulian TNI AD dalam menanggulangi kesulitan masyarakat khususnya dalam penyediaan bersih, di beberapa daerah yang mengalami krisis air. Guna memastikan agar kegiatan kemanusiaan tersebut dapat berjalan sesuai rencana, diharapkan seluruh satuan TNI AD yang tersebar diseluruh Indonesia termasuk Kodam XVIII/Kasuari dapat membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

Dalam Vikon disampaikan, penyediaan air bersih diupayakan dengan membuat sistem sumur bor, pompa hidran serta penyaluran secara grafitasi/non listrik dan efektif sekali dalam menyediakan kebutuhan air bagi masyarakat dengan ekonomis serta tidak bebani masyarakat, karena itu Babinsa yang ada dilapangan akan dilibatkan dan diberikan pelatihan tehnis bersama masyarakat.

Dalam Vikon Pangdam, didampingi didampingi Aster Kasdam, Kapaldam dan Kazidam XVIII/Kasuari, terhadap TNI AD Manunggal Air Kodam XVIII/Kasuari siap menyukseskan program tersebut.

MC101-Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel

This will close in 20 seconds