Seminar Internasional Air Power, Pembangunan Kekuatan Udara Nasional untuk Menghadapi Ancaman Pada Era Perang Generasi  ke-5

CAKRA101, Jakarta- TNI Angkatan Udara mengadakan Seminar Internasional Air Power dalam rangka HUT ke-76 TNI AU dengan tema Pembangunan Kekuatan Udara Nasional untuk Menghadapi Ancaman Pada Era Perang Generasi  ke-5 di Gedung Puri Ardhya Garini Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Wartawan Media Cakra101 turut serta meliput langsung acara seminar ini.

Seminar ini menghadirkan nara sumber dari Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto, Pangkoopsud III Marsda TNI Samsu Rizal, Boeing VP/GM Lt. Gen (Ret) Steven M. Shepro. Dan nara sumber yang lain dari RAAF GPCapt Jason Baldock, Universitas Binus Curie Maharani, Prancis Dr Alban Sciascia dengan moderator Kolonel Lek Ir. Rujito Dibyo Asmoro dan Frisca Clarissa.

Pada saat doorstop Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Presetyo menyampaikan tujuan dari seminar kali ini kepada para awak media.

“TNI AU menyelenggarakan Seminar Internasional Air Power, tujuannya adalah sebagai forum akademisi untuk bagaimana TNI AU membangun kekuatan udara khususnya dalam menghadapi peperangan generasi ke lima,” Ujar Kasau.

“Apa itu generasi kelima dari peperangan? Bentuk peperangan masa depan yang tidak lagi mengandalkan kinetik atau senjata konvensional. Kita katakan menggunakan non kinetik.” Jelas Kasau.

“Pendekatan peperangan berbeda dengan saat ini, lebih kepada pemanfaatan teknologi dan pendekatan peperangan melalui sosio ekonomi juga siber”, tambahnya.

“Oleh karena itu kami TNI AU mengajak seluruh stakeholder yang ada, mari bersama-sama kita siap dan mulai menyiapkan kedepan,” Harap Kasau sambil menutup pembicaraannya.

MC101-W009/K001

daniel

daniel

This will close in 20 seconds