Ramadhan Penuh Berkah Prajurit Yonkes 1 Marinir Laksanakan Serbuan Vaksinasi di Jakarta Utara

CAKRA101, Jakarta- Dibulan suci ramadhan yang penuh berkah, prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir laksanakan serbuan vaksinasi didaerah Jakarta Utara yang terbagi menjadi 6 titik yaitu Kelurahan Rawabadak Utara, kelurahan Walang Baru, Kelurahan Sindang, Kelurahan Rawabadak Selatan, Kelurahan Tugu Selatan, Kelurahan Lagoa, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Selasa (05/04/2022).

Kegiatan vaksinasi ini berjalan atas kerja sama Korps Marinir dengan Puskesmas Koja sebagai bentuk menindak lanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M., tentang menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah virus Covid-19 guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkesh 1 Mar) Letkol Laut (K) dr.Suryantoko,Sp. THT.KL,M.Tr.Opsla., yang kali ini memerintahkan dokter terbaiknya Lettu Laut (K) dr. Fauzan Rustandi beserta 5 prajuritnya untuk melaksanakan vaksinasi.

Ditempat berbeda, Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkesh 1 Mar) Letkol Laut (K) dr.Suryantoko,Sp. THT.KL,M.Tr.Opsla., berpesan agar prajurit yang terlibat dalam tim vaksinator tetap semangat menjalankan perintah dan tanggung jawab ini meskipun dalam keadaan berpuasa menahan dahaga. Tidak lupa Danyonkesh 1 Marinir menyampaikan untuk selalu memperhatikan Prokes (Protokol Kesehatan) serta menjalankan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang telah ditetapkan Pemerintah.

Masyarakat sekitar sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap menjaga jarak dan memakai masker yang benar untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds