TNI AD Berbelasungkawa Atas Meninggalnya Anggota TNI dan Kontributor Metro TV Dalam Kecelakaan di Merauke

CAKRA101, Merauke- TNI AD melalui Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Letda Cpm I Kadek Adi Suharyana S.H. dan kontributor Metro TV Sdr. Roi Dorsono Rahel dalam kecelakaan di Merauke, Papua. Selasa, 12/4/2022.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, telah terjadi kecelakaan tunggal kendaraan TNI bertepatan dengan Kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M. di wilayah Merauke, Papua yang menyebabkan meninggalnya satu orang prajurit TNI AD dan tiga orang awak media mengalami luka-luka.

Salah satu awak media yang menjadi korban kecelakaan tersebut yaitu Sdr. Roi Dorsono Rahel, kontributor Metro TV akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah ditangani di rumahsakit akibat pendarahan di kepala.

Kadispenad Brigjen Tatang menyampaikan kronologis singkat kecelakaan tersebut bahwa saat melintas di Km 62 dari Merauke ke arah Sota dengan kecepatan kendaraan 60 Km/jam, mobil yang di tumpangi korban keluar dari badan jalan sisi sebelah kanan, sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan. Kemudian kendaraan oleng dan terbalik. Diduga pengemudi kendaraan yang juga merupakan anggota TNI mengantuk.

Saat mobil terbalik, pengemudi Prada Adi Febrian Napitupulu, Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana, S.H. dan Sdr. Roi Dorsono Rahel terpental keluar dari kendaraan sehingga mengalami luka cedera berat, sementara 2 orang lainnya a.n Sdr. Laurens Bawotong dan Sdr. Aldo Waryaan masih tetap di dalam kendaraan, keduanya mengalami ruka ringan.

Korban kemudian dievakuasi menuju RS Bunda Pengharapan untuk pertolongan pertama dan selanjutnya dirujuk ke RSAL Merauke yang memiliki peralatan lebih lengkap.

Jendral TNI Dudung Abdurachman., S.E., M.M (Kasad) beserta Ny Rahma Dudung Abdurachman (Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana) menyempatkan diri ke RS Bunda Pengharapan untuk menjeguk korban kecelakaan.

Setelah diyakinkan para korban tertangani dengan baik, Kasad dan rombongan melanjutkan rangkaian kunjungan kerja ke wilayah lain yaitu Kodam XVI Pattimura.

Kepada jenazah Alm Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana, S.H. yang menjadi korban meninggal dunia telah dilaksanakan pemulasaraan dan Upacara Pengantaran jenazah dipimpin Danrem 174/ATW selaku Irup dan selanjutnya jenazah diterbangkan menuju Rumah duka di JL Br. Umadesa, Jl. Dam Peraupan, Peguyangan kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar Bali.

TNI AD menyatakan keprihatinan dan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Sdr. Roi Dorsono Rahel serta berharap semoga korban luka lainnya dapat tertangani sebaik-baiknya di rumah sakit.

MC101-Dispenad

daniel

daniel

This will close in 20 seconds