Rumkitalmar Datangi Sepanjang Town House

CAKRA101, Surabaya- Akselerasi vaksinasi di tengah Bulan Ramadhan terus dimasifkan Rumah Sakit TNI AL Marinir (Rumkitalmar) Ewa Pangalila Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya bersinergi dengan jajaran Polri dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur, sesuai dengan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Komandan Rumkitalmar (Danrumkitalmar) Lanmar Surabaya, Letkol Laut (K) dr. Yusuf Wibisono, melaksanakan pengecekan secara langsung kegiatan Vaksinasi Mobile Rumkitalmar di Ruko Sepanjang Town House, Jalan Kalijaten, Taman, Sidoarjo. Jum’at (15/04/2022).

Upaya ini untuk melihat animo masyarakat setempat yang begitu besar, Danrumkitalmar mengapresiasi tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi booster (dosis ketiga). “Besarnya animo masyarakat di Sepanjang Town House, mendorong kami menyediakan sekitar 300 sampai 500 dosis vaksin. Termasuk, di dalamnya vaksin booster. Harapannya, semakin banyak masyarakat yang tervaksin Covid-19. Hal ini untuk melayani kebutuhan masyarakat yang akan mudik lebaran. Itu sesuai ketentuan pemerintah diperbolehkan mudik asal sudah divaksin booster bagi yang sudah waktunya,” ujar Letkol Laut (K) dr. Yusuf Wibisono.

“Kalau tidak melakukan vaksin booster, maka masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran harus memperlihatkan hasil tes PCR, sebelum H-7 lebaran ke satgas Covid-19 yang bertugas di sekitar perbatasan kota untuk melakukan perjalanan mudik lebaran 2022,” paparnya.

Sementara dalam kesempatan ini, Danrumkitalmar kembali mengingatkan masyarakat. Di tengah aktifitas yang mulai bergeliat, diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kami minta warga selalu memakai masker saat keluar tempat tinggal, hindari kerumunan, jaga jarak, rajin cuci tangan dan sebisa mungkin kalau tidak ada keperluan mendesak kurangi mobilitas,” tandasnya.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds