Marinir Laksanakan Perbantuan Vaksinasi

CAKRA101, Surabaya- Untuk mendukung pemerintah dalam program percepatan vaksinasi, selain melaksanakan Vaksin Mobile dan Vaksin Statis di Rumah Sakit TNI AL Marinir (Rumkitalmar) Ewa Pangalila Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya, Korps Marinir TNI AL juga melaksanakan Perbantuan Vaksinasi.

Seperti halnya Prajurit Korps Marinir TNI AL dengan hal ini Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya, hari ini melaksanakan perbantuan vaksinasi di Puskesmas, Dukuh Kulang, Surabaya. Minggu (17/04/2022).

Perbantuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh prajurit Marinir tersebut antara lain, untuk menjaga ketertiban selama kegiatan pelaksanaan vaksinasi agar tetap berjalan dengan tertib dan aman, serta tentunya agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Letda Mar Wadi selaku tertua pelaksana perbantuan vaksinasi menyampaikan bahwa, kegiatan percepatan vaksinasi merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membantu pemerintah mewujudkan herd immunity. “Korps Marinir selain melaksanakan vaksinasi statis dan mobile yang dilaksanakan setiap hari selama Ramadhan, untuk mempercepat vaksinasi juga melaksanakan perbantuan vaksinasi, seperti yang dilaksanakan saat ini,” terang Letda Mar Wadi kepada Penerangan Lanmar Surabaya.

Kegiatan vaksinasi untuk dosis satu, dosis dua dan booster tersebut menggunakan jenis vaksin Astrazeneca, dengan beberapa persyaratan diantaranya : membawa fotokopi KTP Surabaya, membawa bukti vaksin kedua, telah mendapatkan vaksin primer Sinovac atau AstraZeneca atau Pfizer, telah melewati interval 3 bulan dari vaksin kedua, membawa bolpoint, serta datang sesuai jadwal.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds