Rumkitalmar Gencarkan di Bulan Ramadhan

CAKRA101, Surabaya- Dibulan Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun ini pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi. Oleh sebab itu, Rumah Sakit TNI AL Marinir (Rumkitalmar) Ewa Pangalila Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya, bersinergi dengan jajaran Polri dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur, terus gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi setiap hari selama bulan Ramadhan.

Hal ini sesuai dengan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Rumkitalmar tetap memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat seperti yang dilakukan pada hari ini Senin (18/04/2022), di wilayah di Perum Taman Suko Asri, Kec. Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur.

Komandan Rumkitalmar (Danrumkitalmar) Lanmar Surabaya, Letkol Laut (K) dr. Yusuf Wibisono mengatakan, kami terus monitor kegiatan Vaksin Mobile, Vaksin Statis serta kegiatan Perbantuan Vaksinasi, untuk memastikan seluruh warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya sudah mendapatkan vaksinasi dosis satu, dua dan booster.

“Kami ingin masyarakat menjalankan Ramadhan tahun ini dengan normal dan khidmat,” ujarnya. Lebih Lanjut disampaikan Danrumkitalmar, bahwa bulan Ramadhan ditandai dengan peningkatan aktivitas ibadah, tentu saja masyarakat membutuhkan kondisi yang prima, bugar, hingga dapat beribadah dengan khusyuk. Kami yakin vaksinasi menjadi jalan melindungi masyarakat.

Seperti diketahui bersama, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa bahwa vaksinasi Covid-19 dengan suntikan pada otot tidak membatalkan puasa. “Jadi jangan ragu untuk lengkapi dosis vaksinasi segera,” tutup Letkol Laut (K) dr. Yusuf Wibisono.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds