Peringati Nuzulul Qur’an Prajurit dan PNS Mako Kormar Baca Al Qur’an Bersama

CAKRA101, Jakarta- Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran 1443 H / 2022 M, Prajurit dan PNS Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) laksanakan membaca Alquran bersama yang digelar di Mesjid At-Taqwa Mako Kormar. Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Kwitang Jakarta Pusat. Selasa (19/04/2022).

Dengan mengusung tema “Lima Belas Menit Bersama Alquran”, Kegiatan memperingati Nuzulul Quran tersebut diawali dengan Sholat Dzuhur berjamaah, Doa, Sambutan Kasubdisbintal Disminpers Kormar Letkol Laut (KH) Syukriadinata R, S.Ag dan membaca Alquran bersama selama 15 menit.

Dalam sambutannya Kasubdisbintal Disminpers Kormar, menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Quran pada hakekatnya adalah perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah menurunkan kitab suci Alquran di muka bumi sebagai pedoman hidup bagi umat Islam.

Nuzulul Quran, pungkas Letkol Laut (KH) Syukriadinata R, S.Ag, merupakan peristiwa besar dan penting bagi umat Islam di seluruh dunia karena merupakan momen dimana Alquran pertama kali diturunkan melalui kepada Nabi Muhammad SAW di Gua Hiro.

Hadir dalam acara tersebut, Aspers Dankormar Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko, S.E., Asrena Dankormar Kolonel Marinir Asril Tanjung dan seluruh personel Militer dan ASN yang beragama Islam di lingkungan Mako Korps Marinir.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds