Dankormar Tinjau Prajurit Marinir dan Warga Desa Balung Bergotong Royong Perbaiki Rumah Dampak Pecahan Mortir Latihan

CAKRA101, Pasuruan- Komandan Korps (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto di dampingi Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Koorsahli Dankormar, Dankolatmar, Danlamar Surabaya, Danbrigif 2 Marinir meninjau secara langsung perbaikan rumah dampak pecahan mortir latihan yang dilaksanakan secara gotong royong antara Prajurit Marinir dan Warga Desa Balung Anyar Kec. Lekok Kab. Pasuruan Jawa Timur. Jumat (22/04/2022)

Sebagaimana diketahui bahwa pada hari Rabu tanggal 20 April 2022 sekira pukul 13.00 WIB telah terjadi jatuhnya Mortir 60 di depan teras Warga Desa Balung Anyar Kec. Lekok Kab. Pasuruan yang mengakibatkan kerusakan pada beberapa rumah. Terdapat 3 rumah yang terkena terkena pecahan granat Mo.60, yaitu teras rumah Bapak Sudin, Ibu Sulastri, dan Ibu Tinamah.

Rumah-rumah warga tersebut berada di lahan milik TNI . AL. Lahan di tempat latihan Puslatpur 3 Marinir Grati milik TNI AL luasnya mencapai 3.676, 325 HA. Ini berdasarkan Sertifikat Hak Pakai a.n. Departemen Pertahanan CQ TNI AL.

Dalam kunjungannya tersebut Komandan Korps Marinir bersama pemilik rumah melihat secara langsung perkembangan perbaikan rumah mulai dari depan rumah sampai belakang yang diperbaiki Prajurit Marinir yang bersinergi dengan warga setempat.

Selain melihat perkembangan perbaikan rumah, Komandan Korps Marinir berkesempatan bertatap muka dengan pemilik rumah sekaligus memberikan tali asih kepada kepala keluarga yang rumahnya terkena pecahan mortir saat latihan.

Dalam keterangan persnya didepan awak media Dankormar menyampaikan turut prihatin atas kejadian ini dan hal tersebut sudah disampaikan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan arahan bapak Kasal untuk mengevaluasi latihan ini serta segera memperbaiki rumah yang terkena mortir saat latihan.

Lebih lanjut Komandan Korps Marinir juga menjelaskan tentang karakteristik mortir 60 secara singkat dan juga prosuder sebelum dan sesudah latihan dilaksanakan.

Dalam kesempatan tersebut pemilik rumah yang terkena mortir latihan mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak bapak Marinir yang langsung memperbaiki rumah kami, sehingga rumah kami bisa cepat saya tempati bersama keluarga.

Hadir dalam kunjungan Komandan Korps Marinir Camat, Kades, Kapolsek dan Babinsa Balung Anyar serta warga masyarakat sekitarnya.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds