Ramadhan, Driyorejo Antusias Gerai Rumkitalmar

CAKRA101, Surabaya- Tak henti-hentinya selama bulan Ramadhan Rumah Sakit TNI AL Marinir (Rumkitalmar) Ewa Pangalila Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya, kembali menyelenggarakan Vaksin Mobile. Gerai Vaksin Mobile Rumkitalmar kembali dibuka untuk masyarakat umum di Halaman Masjid Miftahul Jannah, Perum Kota Baru, Driyorejo, Gresik, Jawa Timur. Sabtu (23/04/2022).

Meski bertepatan dengan momen bulan Ramadhan, namun pelaksanaan vaksinasi ini tetap terlaksana sebagai bagian kreatif demi pencapaian vaksinasi yang ditetapkan pemerintah agar segera terbentuk herd immunity, serta sebagai wujud implementasi perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Sebelumnya, Rumkitalmar memang fokus pada percepatan vaksinasi demi pencapaian yang ditetapkan pemerintah agar terbentuk herd immunity. Salah satunya dengan melaksanakan Vaksin Statis dan Perbantuan Vaksin pada instansi kesehatan setempat sesuai dengan waktu yang terjadwal, baik siang maupun malam hari.

“Kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan Polri serta instansi terkait setempat yang kita sediakan dosis satu, dua maupun booster, yang merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden RI sebagai salah satu persyaratan masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran tahun ini,” ujar Komandan Rumkitalmar (Danrumkitalmar) Lanmar Surabaya, Letkol Laut (K) dr. Yusuf Wibisono.

Terlihat antusiasme para peserta dalam pelaksanaan Vaksin Mobile ini. Salah satu peserta yakni Agus mengungkapkan, dirinya bersyukur akhirnya mendapatkan vaksinasi jenis vaksin booster. “Alhamdulilah, akhirnya bisa mudik setelah dapat vaksin booster ini. Semoga terus mendapatkan kesehatan dan tentunya saya mendukung program pemerintah ini,” ujar Agus.

Hal yang sama disampaikan Yuni, warga Perum TNI AL yang mengikuti vaksinasi tersebut. Menurut Yuni, gerai Vaksin Mobile yang digelar Rumkitalmar sangat membantu dirinya untuk mendapatkan vaksin booster demi bisa mudik ke kampung halaman.

Sementara itu, Danrumkitalmar menjelaskan, vaksinasi pada bulan Ramadhan ini akan terus dilaksanakan dengan penyelenggaraan Gerai Vaksin Mobile, Vaksin Statis serta Perbantuan Vaksin yang sudah terjadwal.

Bahkan, Danrumkitalmar juga sudah mendorong masyarakat dengan terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan kendati sudah mendapatkan vaksinasi.
“Ini demi kepentingan masyarakat mengingat vaksinasi lengkap merupakan syarat yang ditetapkan pemerintah agar dapat melaksanakan mudik lebaran,” ujar Letkol Laut (K) dr. Yusuf Wibisono.

Ratusan peserta vaksinasi hadir untuk menerima vaksin dengan dosis 1, dosis 2 dan juga booster yang digelar di Gerai Vaksin Mobile tersebut.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds