Sambut Liburan Idul Fitri, Sejumlah Satuan TNI AU Lakukan Pengamanan Bandara

CAKRA101, Jakarta- Sejumlah Pangkalan TNI AU (Lanud) yang berdampingan dalam satu kawasan dengan bandar udara (Bandara), melaksanakan pengamanan Idul Fitri 1443 H secara bersama-sama dengan pihak Bandara, Selasa (3/5/2022).

Selain untuk menciptakan keamanan operasional bandara dari segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan, pengamanan bandara juga sebagai bentuk layanan kenyamanan kepada masyarakat yang melaksanakan liburan Idul Fitri 1443 H menggunakan jasa penerbangan.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos menyebutkan, beberapa satuan Lanud di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, NTT, NTB, Bali, dan Papua, berkolaborasi dengan pihak Bandara dan komunitas pengamanan Bandara setempat, telah menyiagakan personel pengamanan bandara mulai H – 7 s.d H + 7.

“Mengingat Bandara sebagai salah satu obyek vital nasional yang rentan dengan berbagai kemungkinan kejahatan, seperti lalu lintas Narkoba, kemungkinan pembajakan pesawat terbang dan aksi kejahatan lainnya, maka perlu tindakan pengamanan terpadu antara TNI AU dengan komunitas Bandara,” kata Kadispenau.

Pengamanan bandara secara bersama ini juga sesuai dengan instruksi pimpinan TNI AU, agar setiap Lanud yang mengoperasionalkan penerbangan dalam satu kawasan dengan Bandara selalu bekolaborasi menciptakan keamanan dan kenyamanan operasional Bandara.

Selain keamanan bandara, TNI AU dan pihak Bandara juga menyiagakan posko bersama fasilitas layanan kesehatan bandara, termasuk menyiagakan layanan vaksinasi Covid-19.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds