Demi NKRI, Prajurit Kopasgat Rayakan Idul Fitri di Tempat Tugas

CAKRA101, Papua- Untuk keamanan wilayah NKRI, para prajurit Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Papua, rela tidak mudik. Meskipun cinta keluarga dan sanak saudara di kampung halaman, tetapi prajurit baret jingga lebih cinta NKRI, sehingga mereka rela merayakan Idul Fitri di daerah penugasan.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos, Kamis (5/5/2022) menyebutkan, saat ini terdapat sejumlah satuan Kopasgat yang melaksanakan tugas di provinsi Papua.

Beberapa satuan Kopasgat yang tengah menjalankan tugas pengamanan di Papua, diantaranya Batalyon Komando (Yonko) 462 Pasgat dan 469 Pasgat, serta prajurit Wing 3 Pasgat.

Kadispenau menambahkan, para prajurit Kopasgat tersebar di sejumlah wilayah untuk tugas pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) Papua, diantaranya di Jayapura, Wamena, Timika, Ilaga, Merauke dan sejumlah daerah lainnya di Papua.

“Saat hari raya Idul Fitri tahun ini, seluruh personel Pasgat yang beragama Islam merayakannya di daerah penugasan masing-masing, berbaur dengan masyarakat setempat,” ujar Kadispenau.

Selain melaksanakan tugas pengamanan wilayah, prajurit Kopasgat juga melaksanakan tugas pengamanan objek vital nasional, seperti bandar udara (Bandara) yang ada di sejumlah tempat di provinsi Papua.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds