Penjabat Gubernur Ajak Kodam XVIII/Kasuari Berkolaborasi Selesaikan Masalah Di Pabar

CAKRA101, Manokwari– Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si. ajak Kodam XVIII/Kasuari untuk berkolaborasi bantu selesaikan masalah terjadi di Papua Barat, seperti yang diarahkan Presiden diantaranya menjaga stabilitas politik keamanan wilayah, penanganan Covid-19, protokol kesehatan, pemulihan ekonomi, stunting dan sosialisasi undang-undang otonomi khusus.

Hal ini disampaikan Paulus Waterpauw ketika memberikan pengarahan kepada peserta Apel Dansat jajaran Kodam XVIII/Kasuari tahun 2022, di aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (24/5/2022).

Ia mengatakan, Amanah dan pangkat yang diberikan harus disyukuri dan dikerjakan dengan baik, semua harus bisa saling bekerja sama, semua yang menjadi kebijakan negara harus didukung tegak lurus, kita ini hadir harus bisa mewujudkan harapan masyarakat.

Untuk itu semua pihak harus saling memberikan kontribusi termasuk juga Media yang menyuarakan aspirasi masyarakat “ Hal-hal yang menjadi pendapat dan suara hati masyarakat sampaikan saja, tak masalah nanti kita ajak untuk berdialog, kita tidak akan kemana-mana disini ada saya, Pangdam dan Kapolda semua siap melayani, tuturnya.

Penjabat Gubernur juga minta dukungan TNI demi menjamin keamanan menjelang pesta Akbar demokrasi hingga tahun 2024 mendatang

Sementara itu, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S,Sos., sampaikan bahwa TNI AD dengan seluruh prajuritnya harus hadir ditengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Kodam XVIII/Kasuari siap membantu program pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan di Papua Barat. Kami juga siap membantu sepenuhnya untuk ciptakan kondisi tetap aman dan damai diwilayah ini.

MC101-Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel

This will close in 20 seconds