Komandan Peleton Kuasai Materi Dalam 5 Hari

Komandan Peleton Kuasai Materi Dalam 5 Hari

CAKRA101, Malang- “Dalam waktu 5 hari, Komandan Peleton harus mampu menguasai materi yang telah diberikan oleh pelatih” Ucap Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada saat menutup Latihan Pemantapan (Lattap) Komandan Peleton TA.2022 di Daerah Latihan Puslatpurmar 4 Purboyo, Bandungrejo, Bantur, Kabupaten Malang, Jumat (27/05/2022).

Peserta Lattap Danton melaksanakan latihan dinamika pertahanan mulai dari patroli tempur, patroli penyelidik, sampai dengan penyelesaian sasaran, baik secara individu maupun kerja sama dengan kelompok. Latihan tersebut merupakan akhir dari Lattap Danton ini.

Tujuan dari latihan ini, untuk mengasah ketajaman naluri tempur dan meningkatkan kemampuan peserta Lattap Danton, sehingga para Danton mampu memahami fungsi dan tugas pokok saat melaksanakan dinamika pertahanan.

26 Komandan Peleton terbaik akan dipilih untuk dijadikan sebagai Pengawas dan Pengendali Latihan (Wasdal) Lattap Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Regu (Karu). Itu merupakan tuntutan besar bagi para Danton untuk membagikan ilmu yang diperoleh kepada para Komandan Regu.

Dalam pengarahannya, Dankolatmar mengucapkan terima kasih kepada peserta Lattap Danton atas semangat dan antusiasnya dalam melaksanakan latihan. Diharapkan ilmu yang telah diberikan oleh pelatih bisa dikuasai, melekat, dan mampu mengembangkan inovasi-inovasi baru, sehingga ilmu yang diperoleh bisa ditransfer kepada anggota disatuan.

“Jaga nama besar Korps Marinir, terapkan bintal fungsi komando di kehidupan sehari-hari, serta tanamkan 8 wajib TNI dengan tidak menyakiti hati rakyat, sehingga masyarakat segan kepada Korps Marinir,” Tegas Dankolatmar.

MC101-Dispen Kormar