Di Markas Korps Marinir, Kadisprov Kormar Pimpin Upacara Bendera

CAKRA101, Jakarta- Kepala Dinas Provos Korps Marinir (Kadisprov Kormar) Kolonel Marinir Edward Zaldy M. Tr (Hanla)., yang bertindak selaku Inspekutr Upacara (Irup) pada Upacara Penaikan Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (30/05/2022).

Upacara Penaikan Bendera Merah Putih yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin tersebut merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada Seluruh Prajurit dan PNS Mako Kormar terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Pengibaran bendera Merah Putih merupakan kegiatan inti dalam pelaksanaan upacara bendera. Upacra tersebut diikuti seluruh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Denma Mako Kormar.

Dalam amanatnya Kadisprov Kormar menyampaikan hal yang berkaitan dengan Laka Lalu Lintas yang terjadi di lingkungan Korps Marinir, dengan sering terjadi kecelakaan lalu lintas pada personel Korps Marinir, Kadisprov memerintahkan pada seluruh anggota Mako Kormar untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan surat kendaraan yg sudah melewati massa berlaku supaya diurus kembali massa berlakunya.

Lebih lanjut Kadisprov Kormar juga mengingatkan Prajurit dan PNS Mako Kormar untuk selalu menjaga kesehatan dan berhati-hati dlm berkendara dicuaca extreme saat ini, karena banyak juga angka kecelakaan yang disebabkan kurang berhati-hatinya berkendaraan saat kondisi hujan.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kadisprov Kormar Berpesan kepada Seluruh Prajurit Dan PNS di lingkungan Mako Kormar, supaya bisa mengurangi pelanggaran yang akan berdampak merugikan pribadi dan satuan.

Upacara diikuti seluruh Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Tamtama serta PNS Denma Mako Kormar terdiri dari 4 Satuan Setingkat Kompi terdiri dari Deputasi Perwira, Kompi Bintara, Kompi Tamtama dan Kompi Pegawai Negeri Sipil (PNS), dengan Komandan Upacara Mayor laut (PM) Habrizal yang sehari-harinya menjabat sebagai Kasi Minpol Disprov Kormar, sedangkan pembaca Sapta Marga adalah Serda (Pom) M. Ilyas bintara satprov, dan Lettu Laut (PM) R. Suprapto, S.H. Kataud Disprov Kormar sebagai Perwira Upacara.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds