Asops Kasal Didampingi Asops Dankormar Periksa Kesiapan Satgas Marinir

CAKRA101, Sidoarjo- Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto didampingi Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Ahmad Fajar periksa kesiapan operasi Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Ambalat XXVIII dan Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Pulau Terluar XXVI wilayah timur dan wilayah barat, dilapangan apel Mako Brigif 2 Marinir Kesatrian Marinir R.Suhadi Gedangan, Sidoarjo. Selasa (31/05/2022).

Kegiatan yang dihadiri Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP. tersebut juga dihadiri para Asisten Danpasmar 2, Komandan Kolak Pasmar 2 dan para pejabat lainnya di jajaran Pasmar 2.

Dalam sambutannya Asops Kasal mengatakan, pemeriksaan kesiapan operasi (Riksiapops) ini dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung dan meyakinkan kesiapan Prajurit Korps Marinir khususnya yang tergabung dalam Satgasmar Operasi Pengamanan Ambalat yang ke XXVIII dan Satgasmar Operasi Pengamanan Pulau Terluar yang ke XXVI wilayah timur dan wilayah barat.

Lebih lanjut dikatakan, pemeriksaan kesiapan operasi Satuan Tugas Marinir ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Riksiapops terjadwal yang merupakan program kerja staf operasi Mabesal dalam rangka melaksanakan pemeriksaan kesiapan operasi Kotama-Kotama operasi jajaran TNI Angkatan Laut yang meliputi Koarmada I, Koarmada II, Koarmada III, Kolinlamil, Pushidrosal, Puspenerbal dan Korps Marinir.

Riksiapops oleh Sopsal juga merupakan tahapan persiapan sebelum nantinya Satgas-Satgas Operasi Kotama jajaran TNI Angkatan Laut tersebut diperiksa kesiapannya oleh Mabes TNI dalam hal ini Asops Panglima TNI.

Penugasan Satgasmar Operasi Pengamanan Ambalat ke XXVIII dan Satgasmar Operasi Pengamanan Pulau Terluar ke XXVIII wilayah timur dan wilayah barat, merupakan tugas operasi untuk menjaga keutuhan kedaulatan dan integritas NKRI dari segala bentuk ancaman.

Dari gambaran singkat tentang penugasan dan situasi daerah operasi, maka dibutuhkan Prajurit-Prajurit yang tangguh, yang memiliki kewaspadaan dan kesiapan yang tinggi, Prajurit Petarung yang tidak kenal menyerah dan penuh tanggung jawab, Prajurit Korps Marinir yang memegang teguh dan menjunjung tinggi predikat untuk berhasil dan sukses dalam setiap penugasan.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds