Kodiklatau Gelar Pembuatan SIM Umum Bekerjasama Dengan Polda Metro Jaya

CAKRA101, Jakarta- Polisi Militer (Pom) Kodiklatau dan Satuan Provost (Satprov) Denma Kodiklatau bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, menggelar kegiatan pembuatan SIM umum baru dan perpanjangan (SIM A dan C) bagi anggota dan keluarga besar Kodikalatau melalui Pelayanan SIM Keliling dari Satuan SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, yang dilaksanakan di area parkir kendaraan Kodiklatau, Selasa (31/5).

Sejak pelayanan dibuka dari pagi, animo prajurit dan keluarga untuk mendaftarkan diri membuat dan memperpanjang SIM sangat tinggi, dan petugas Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan kuota SIM sebanyak 200 lembar SIM.

Komandan Polisi Militer (Danpom) Kodiklatau Kolonel Pom I Putu Nova, S.T. mengatakan bahwa pelaksanaan pembuatan SIM umum kali ini diharapkan untuk meminimalisir adanya pelanggaran lalu lintas atas kepemilikan SIM bagi prajurit TNI AU maupun keluarganya khususnya anggota Kodiklatau.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pelaksanaan pembuatan SIM ini merupakan perintah lisan langsung Dankodiklatau Marsdya TNI Nanang Santoso kepada Satuan Polisi Militer Kodiklatau, agar dapat membantu anggota dalam pembuatan SIM sebagai kelengkapan diri dalam berkendaraan, guna mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas.

“Dengan adanya pelayanan SIM keliling di Kodiklatau ini dapat membantu para prajurit dan PNS maupun keluarga besar Kodiklatau agar dapat melengkapi kelengkapan berkendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat”, jelas Danpom Kodiklatau.

Sedangkan salah satu petugas dari Ditlantas Polda Metro Jaya yang melayani pembuatan SIM di Kodiklatau Iptu Pol Kansil Jumadi, S.H., menyampaikan bahwa kedatangan tim Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Daan Mogot Polda Metro Jaya ke Kodiklatau dengan menggunakan mobil Pelayanan SIM Keliling atas perintah pimpinan serta untuk mempererat sinegritas TNI-Polri dan dalam rangka mendukung ketertiban identitas dalam berlalu lintas.

“Untuk mekanisme pelayanan tetap sesuai SOP dan peraturan pembuatan penerbitan SIM dengan melaksanakan tes kesehatan, tes psikologi, tes teori dan tes praktek, dan sampai akhir pelaksanaan kegiatan ini tercatat kami menerbitkan 197 SIM terdiri dari 84 SIM A dan 113 SIM C”, tambahnya.

MC101-Penkodiklatau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds