Mantan Dankormar ke-10 Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) Gafur Chaliq Meninggal Dunia

CAKRA101, Jakarta- Innalillahi wa inna illaihi roji’un. Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Wid Widodo Dwi Purwanto dan seluruh Prajurit Korps Marinir TNI AL mengucapkan turut berduka dengan menghadiri persemayaman terakhir atas meninggalnya mantan Dankormar Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) Gafur Chaliq, yang meninggal dunia pada hari Senin (06/06/2022) sekitar pukul 09.23 Wib di RSU Universitas Kristen Indonesia, Jakarta Timur.

Mantan Dankormar ke-10 yang menjabat pada periode tahun 1992 sampai dengan tahun 1994 ini disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Komplek TNI AL Usman Harun, Cawang-Jakarta Timur.

Jenazah lulusan Purnawirawan Perwira Tinggi TNI AL alumni Akademi Angkatan Laut Angkatan-XI (1965), diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata pada hari Senin (06/06/2022) pukul 16.30 Wib, untuk disemayamkan pada peristirahatan terakhir.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono,S.E., M.M., yang diwakili oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., memberikan penghormatan terakhir atas kepergian Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) Gafur Chaliq di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata.

Pada upacara pelepasan dan penyerahan jenazah yang dilaksanakan di rumah duka tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Aspotmar Kasal Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, dilanjutkan dengan upacara pemakaman secara militer di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata yang dipimpin langsung oleh Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto sebagai Irup.

Turut hadir pada persemayaman dan upacara pemakaman Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han)., Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama TNI AL Wilayah Jakarta, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supandi, Danpasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., beserta Ketua Korcab Pasmar 1, dan Para Mantan Dankormar dari masa ke masa, serta seluruh Pejabat Utama Mako Kormar beserta Ibu.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds