Aparatur Negara Wajib Memulai Membumikan Pancasila

CAKRA101, Jakarta- Presiden Jokowi dalam sambutan Hari Lahir Pancasila di Ende Rabu 01 Juni 2022 mengajak seluruh anak bangsa membumikan Pancasila.

Seruan Presiden ini harus dimulai dari Institusi Negara dan para aparatur negara yang berada di dalamnya. Mengingat institusi dan aparatur negara sebagai perpanjangan tangan pemerintah harus segera merespon dan memulainya untuk mengaktualisasikan Pancasila. Mereka harus menjadi contoh teladan terlebih dahulu agar semua masyarakat mengikutinya.

Sebagai warga masyarakat dan rakyat hanya melihat dan menunggu dari para aparatur negara apakah mereka mengikuti arahan dan saran yang tegas dari Bapak Presiden atau tidak, jika tidak jangan pernah berharap rakyat akan mengikutinya.

Sebagai warga negara dan rakyat akan ikut otomatis jika mereka yang digaji oleh negara benar-benar mempraktekkan nilai-nilai daripada Pancasila.

Semua itu harus kita mulai saat ini juga jangan menunda-nunda lagi.

Terlebih pada Selasa (7/6/2022) Presiden Jokowi telah melantik dan mengambil sumpah Dewan Pengarah, Kepala dan Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) periode 2022-2027 di Istana negara sebagaimana di twit oleh @jokowi

Dengan demikian harus semakin mempermudah untuk benar-benar membumikan Pancasila.

Darimana dimulainya? Saat ini juga terutama sekali institusi negara dan aparatur negara. Pastikan seluruh kebijakan dan kinerja aparatur dan Kelembagaan negara terlihat ideologinya, sebagaimana telah dimulai dijalankan Presiden Jokowi selama ini.

Pada kesempatan ini kami menghimbau kepada Presiden untuk Perlu kembali segera evaluasi menyeluruh agar Ketahanan ideologi nasional memiliki pengendalian yang baik dan benar.

MC101-W009

daniel

daniel

This will close in 20 seconds