Pangdam XVIII/Kasuari Kunjungi Lokasi TMMD Ke-113 Sampaikan Karya Bersama Ini Agar Digunakan, Dijaga Dan Dipelihara

CAKRA101, Teluk Wondama– Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., berharap karya yang sudah dikerjakan bersama ini agar digunakan dengan baik, dijaga dan dipelihara sehingga kalaupun termakan oleh waktu memang sesuai dengan waktunya jangan sampai belum waktunya sudah tidak dapat difungsikan lagi.

Harapan ini diutarakan Pangdam XVIII/Kasuari, saat mengunjungi dan sekaligus bertatap muka dengan masyarakat yang berada di lokasi TMMD ke 113, Kodam XVIII/Kasuari yaitu di Kampung Mamisi, Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Rabu (8/6/2022).

Dalam kegiatan yang juga dihadiri para Asisten Kasdam, Dandim 1801/Manokwari dan Bupati Teluk Wondama, Ir. Hendrik S. Mambor., MM., Pangdam menyampaikan program TMMD ini adalah sedikit menjawab kebutuhan yang diinginkan oleh masyarakat setempat.

“Puji syukur saya lihat dalam waktu satu bulan bahwa semuanya sudah dilaksanakan dan dikerjakan dengan baik, untuk itu sebagai Pangdam dan pribadi atas nama seluruh jajaran yang tergabung dalam TMMD ke 113 yang melakukan tugas-tugas di Kabupaten Teluk Wondama khususnya di Kampung Mamisi saya menghaturkan terima kasih yang tulus, rasa hormat dan bangga bahwa memang Satgas bekerja namun sejatinya ada juga masyarakat yang ikut bekerja,” ucapnya.

Situasi selama pelaksanaan TMMD berlangsung dengan aman, lancar dan baik dan penuh dengan sukacita dan itulah yang dapat dipersembahkan berdasarkan perintah dari Negara.

“Ada dua hal penting yang merupakan wujud kecintaan saya melalui hati yang pertama pendidikan bahwa jangan biarkan generasi kita tumbuh semangat dalam suatu tanggungjawab yang kurang oleh kita dan yang kedua adalah dari sisi kesehatan mari kita ikut berpartisipasi ikut dalam rangka mengatasi hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan,” ujarnya.

Di akhir, Pangdam mengajak semua agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang mencoba untuk keluar dari bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sesuai dengan lagu, Papua dan Papua Barat adalah surga yang jatuh ke bumi. Untuk itu mari kita jaga Surga itu, kasih sayang agar dijaga dengan baik kemudian saling menghormati menghargai siapa saja,” kata Pangdam.

Sementara itu, Bupati Teluk Wondama dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan kebanggaannya dengan apa yang sudah dikerjakan oleh Satgas TMMD, Kodam XVIII/Kasuari.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih mewakili masyarakat Mamisi apa yang telah dikerjakan oleh Satgas TMMD 113 di sini kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kita bersyukur hari ini sudah nyata lewat doa dan sehingga Tuhan membuka jalan lewat Pemerintah yang bekerjasama dengan pihak TNI Angkatan Darat melalui program TMMD ke 113 sehingga terjadi perubahan yang nyata di Kampung Mamisi ini,” ungkapnya.

Diakhir kunjungannya, Pangdam XVIII/Kasuari memberikan bingkisan berupa sembako kepada seluruh masyarakat dan anak-anak di Kampung Mamisi.

MC101-Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel

This will close in 20 seconds